Polresta Barelang Incar Pilot Pemakai Narkoba di Hang Nadim

Polresta Barelang Incar Pilot Pemakai Narkoba di Hang Nadim

Cockpit sebuah pesawat yang sedang dipiloti. (Foto: Ilustrasi/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Tes urin pada H-7 lebaran akan dilakukan kepada petugas di maskapai penerbangan yang ada di Bandara Hang Nadim. Semua kru maskapai termasuk pilot akan diperiksa.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki tak ingin kejadian tahun lalu terulang. Saat itu penerbangan meningkat karena momen lebaran. Seorang pilot terbukti positif mengkonsumsi heroin.

"Saya sudah bilang ke Kasat Narkoba, terutama penerbangan udara, kita wanti-wanti sekali soal ini," ujar Hengki ketika menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Penyelengaraan Angkutan Lebaran Terpadu Kota Batam Tahun 1439 H, di Lantai Empat Kantor Pemerintah Kota Batam, Selasa (22/5/2018).

Hengki mengatakan, tes urin itu akan dilaksanakan bekerjasama dengan BNN.

"Setiap mau terbang hal itu akan kita lakukan (tes urin), kita sudah koordinasi dengan BNN, bayangkan jika pilotnya mengkonsumsi narkoba, resikonya sangat besar," ujarnya.

Begitu juga di pelabuhan. Momen lebaran banyak dimanfaatkan oleh oknum tertentu. Salah satu pintu masuk narkoba yakni pelabuhan.

"Bayangkan jika mereka  berhasil membawa 25 Kg narkoba sudah tujuh keturunan hasilnya itu, 1 kg saja sudah bisa 2 miliar, jadi kita sangat antisipasi peredaran narkoba ini," katanya.

Tak hanya kepolisian, semua pihak menurut hengki tidak boleh lengah. "Banyak modus sekarang, tutup kopi dengan teh dan lainnya. Jangan sampai terlena jika lebaran narkoba banyak masuk," ucap Hengki.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews