Ini Lokasi Penukaran Uang Pecahan BI di Batam

Ini Lokasi Penukaran Uang Pecahan BI di Batam

Penukaran uang di bank. (Ilustrasi, foto: Net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kepulauan Riau melaksanakan BI jangkau untuk pemenuhan uang tunai selama Ramadan dan lebaran. Terutama di Kabupaten Lingga, Anambas dan Natuna.

Kebutuhan uang tunai di Kepri mencapai Rp 3 triliun untuk bulan Ramadan tahun ini.

Kepala BI perwakilan Kepri, Gusti Raizal Eka Putra mengatakan BI jangkau ini bekerja sama dengan BPD Riau Kepri dan Pegadaian.

“Daerah-daerah itu perbankannya masih sangat sedikit, jadi kita kerja sama, pegadaian di sana cukup banyak jadi mudah dijangkau,” ujar Gusti di Radisson Hotel, Minggu (20/5/2018).

Adapun kerja sama penukaran dengan perbankan dan pihak lainnya berupa, memperbanyak jumlah titik penukaran uang pecahan kecil (1.000 titik untuk negeri) melalui kerja sama dengan perbankan di seluruh Tanah Air dan untuk memberantas penjual uang.

“Dan memperpanjang waktu penukaran di pusat keramaian baik dari sisi waktu maupun hari,” katanya.

Di Batam akan ada 37 titik penukaran uang yang dilakukan oleh 37 bank.

Jumlah paket uang pecahan kecil yang ditukarkan Rp 3.700.000 (Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000, Rp2000).

Kegiatan penukaran uang juga dilakukan sejumlah tempat di Batam. Pada tanggal 26 Mei 2018 di Ruko Mega Legenda 2 dan Lapangan Parkir KFC Botania (tentatif) bersama Perbankan dengan Modal Kerja Penukaran sebesar Rp 1,5 M.

Dan tanggal 2 Juni 2018 di Halaman Parkir Food Court Pasar Tiban Center, Halaman Parkir Ex Gedung Hypermart Batu Aji dan Lapangan Komplek SP Plaza Batu Aji dengan Modal Kerja Penukaran sebesar Rp 1,5 M.

“Kami buat dua hari di Batam, tempatnya juga sama seperti tahun lalu, pada intinya kami akan berupaya memenuhi kebutuhan uang tunai masyarakat,” katanya.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews