Kompol Chaidir: Anak-anak Jadi Biang Kerok Balap Liar di Tanjungpinang

Kompol Chaidir: Anak-anak Jadi Biang Kerok Balap Liar di Tanjungpinang

Kabag Ops Polres Tanjungpinang, Kompol Chaidir mengatakan balap liar di Tanjungpinang yang terjadi akhir-akhir ini didominasi anak-anak. (foto:adi/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Kabag Ops Polres Tanjungpinang, Kompol Chaidir mengatakan balap liar di Tanjungpinang yang terjadi akhir-akhir ini, ternyata didominasi anak-anak. Dia pun memperingatkan para orangtua.

"Perintah dari pimpinan bagi anak-anak di bawah umur yang belum layak dapat SIM C, nanti orangtuanya dipanggil. Untuk penindakannya kami serahkan ke Kasatlantas," ujar dia Senin (21/5/2018).

Menanggapi masalah balap liar yang meresahkan masyarakat tersebut, Polres Tanjungpinang sudah mengambil tindakan dengan melakukan cipta kondisi aman dengan patroli di titik arena balap liar.

"Kami akan meningkatkan patroli baik dengan skala besar maupun skala kecil, skala besarnya mungkin Sabhara dengan Satlantas gabung gelar patroli bersama," kata dia.

Pihaknya juga memerintahkan setiap Polsek untuk patroli rutin di wilayah hukum masing-masing hingga subuh.

"Mungkin barang bukti ada di Lantas ya, Saya kurang monitor seberapa banyak kendaraan roda dua yang diamankan," katanya.

Sebelumnya, aksi balapan liar di Jalan Basuki Rahmat Kota Tanjungpinang telah meresahkan masyarakat. Mereka melakukan aksi kebut-kebutan di jalan hingga pagi hari.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews