Kampung Pelangi Jadi Destinasi Instagramable di Tanjungpinang

Kampung Pelangi Jadi Destinasi Instagramable di Tanjungpinang

foto: rajarahmat

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Kampung Pelangi kini menjadi tempat wisata baru di Tanjungpinang. Berlokasi di sudut perkampungan melayu yang di sulap oleh tangan-tangan kreatif warganya.  

Tempat ini menjadi destinasi baru yg instagramable. Keberadaan kampung pelangi ini tidak jauh dari pelabuhan bongkar muat kijang lama.

Setelah masuk kita akan langsung di suguhkan dengan keindahan corat-coretan lorong, tembok rumah, hingga lantai di gang sempati. Corat-coret di sini bukan bentuk vandalisme.

Namun, lebih kepada seni untuk menjadikan kampung melayu RT. 001/RW.003  ini menjadi indah di pandang, dan cocok berfoto selfi. Terdapat kurang lebih 40 rumah penduduk, lorong dan tembok di sepanjang gang sempati yang di sulap menjadi penuh warna.

Masyarakat Tanjungpinang yang senang berfoto di kampung pelangi ini terdapat 20 titik spot foto, dengan background (tampilan gambar) 3D yang menarik.

Ditempat yang sama, ketua Harian GENPI(Generasi Pesona Indonesia) Kepri, Ruziana  menyampaikan, “konsep kampung pelangi di Tanjungpinang menjadi destinasi pilihan baru bagi warga kota Tanjungpinang. Lokasinya mudah di jangkau dengan akses jalan yang bagus memudahkan wisatawan untuk berkunjung ”.

Penjabat walikota Tanjungpinang Raja Ariza, yang Juga saat ini masih menjabat Assisten I di Pemerintah Provinsi Kepri, saat meresmikan kampung pelangi berharap hadirnya destinasi baru ini dapat  meningkatkan dan menggerakkan roda perekonomian masyarakat dan upaya untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat Tanjungpinang.

“Saya berharap kampung pelangi menjadi pusat ekonomi baru di tanjungpinang,” katanya.

(*)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews