Polres Karimun Tingkatkan Keamanan Selama Ramadan

Kapolres Karimun Incar Pengendara Balap Liar

 Kapolres Karimun Incar Pengendara Balap Liar

AKBP Hengky Pramudya dan AKP Budi Hartono (Foto: Edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Polres Karimun meningkatkan patroli setiap malam Ramadan.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengatakan dalam menyambut Ramadan, pihaknya meningkatkan kegiatan patroli.

"Kita melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan atau KKYD. Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas," Ujar Hengky.

Lanjut Hengky, Polres Karimun juga melaksanakan operasi pekat dengan sasaran premanisme, curas, curat, curanmor. Kemudian melihat dan cek warung remang-remang dan tempat hiburan yang melanggar aturan.

"Operasi pekat juga kita laksanakan dengan sasaran premanisme, curat, curas, curanmor. Kita bekerja sama dengan Sat Pol PP," ucap Kapolres.

Kemudian, untuk antisipasi kenakalan remaja, Polres Karimun menghimbau kepada orangtua untuk mengawasi anak mereka dalam penggunaan sepeda motor. Terutama yang menggunakan kenalpot racing.

"Kita imbau kepada orangtua. Kemudian kepada bengkel-bengkel juga kita surati agar tidak melayani bagi yang meminta kenalpot racing," kata Hengky, Sabtu (19/5/2018) malam di Polsek Tebing.

Kapolres juga menegaskan bahwa jika ada yang kedapatan melakukan balap liar. Sepeda motor yang ditangkap akan ditahan dan tidak akan dikeluarkan hingga usai lebaran.

"Kita akan tilang dan menyita kendaraan itu. Kita tidak akan mengeluarkan sampai hari raya idul fitri. Hal tersebut mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," ucap Hengky dengan tegas.

(edo)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews