Warga Australia Jatuh dari Kapal Pesiar Sun Princess di Bintan

Warga Australia Jatuh dari Kapal Pesiar Sun Princess di Bintan

Kapal Pesiar Sun Princess. (Foto: net)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Sebuah insiden menimpa seorang penumpang kapal pesiar Sun Princess. Pria Australia bernama Jhon Cullent (30) dikabarkan jatuh dari kapal dan hanyut di perairan Pulau Bintan, Sabtu (19/5/2018) sore.

Kapal Pesiar Sun Princess berukuran 77 ribu tonase, jenis passanger itu sedang berada di perairan Tenggara, Kijang, Kabupaten Bintan sekitar pukul 15.38 WIB saat itu. Kapal ini berlayar dari Australia ke Portklang Malaysia. Tim SAR Tanjungpinang kini sedang melakukan pencarian pria itu.

"Kami mendapatkan informasi telah terjadi kondisi membahayakan nyawa manusia yang terjatuh kelaut," kata Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Klas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi, Minggu (20/5/2018).

Budi menuturkan, berdasarkan informasi yang diperoleh BNPP Tanjungpinang, korban terjatuh ke laut di titik koordinat 00.37 N - 105. 46 E. Sekitar 68 nautical mil arah tenggara dari Kijang.

"Kami menggerakan KN SAR Bhisma menuju lokasi untuk melakukan pencarian," ujarnya.

Untuk melakukan pencarian korban, kata Budi, BNPP Tanjungpinang berkoordinasi dengan Pihak Lantamal IV, Guskamla Armabar, Bakamla wilayah Barat, VTS Batam dan SROP Kijang.

"Belum diketahui kronologi lengkapnya, nanti kami sampaikan kembali Informasi selanjutnya," ujarnya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews