Daftar 7 Kontroversi Sam Aliano dari Soal Teroris Hingga Istri Ahok

Daftar 7 Kontroversi Sam Aliano dari Soal Teroris Hingga Istri Ahok

Sam Aliano (Boombastis)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Nama Sam Aliano belakangan ini melejit. Pengusaha berdarah Turki itu sering melontarkan pernyataan menggemparkan.

Penasaran apa saja yang pernah dia katakan? Simak daftar pernyataannya berikut ini.

1. Siapkan Rp 5 miliar Bagi yang Bisa Tangkap Teroris

Sam Aliano menunjukkan dua koper yang diklaim berisi uang Rp 5 miliar. Sepuluh gepok uang Rp 100 ribu dia letakkan di atas koper dan ditunjukkan kepada wartawan.

"Kepada warga yang bisa tangkap hidup atau mati otak teroris itu, membawa ke kepolisian, saya siap membawa uang kepada orang yang bisa tangkap teroris itu," ujarnya, Kamis (17/5/2018).

2. Mencalonkan Diri Menjadi Presiden RI

Pria berdarah Turki ini telah memasang baliho berisi kesiapannya menjadi calon Presiden Indonesia 2019-2024. Salah satu baliho itu terdapat di Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan.

Baliho tersebut belum dia turunkan, padahal Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta Muhammad Jufri telah mengeluarkan imbauan untuk mencopotnya.

3. Janjikan RP 1 Millar untuk Menangkap Perusak Karangan Bunganya

Pada 22 November 2017, dia menjanjikan uang Rp 1 miliar untuk warga yang bisa menangkap pria misterius yang merusak karangan bunga miliknya.

Saat itu, dia mengirim karangan bunga bernada satire kepada Setya Novanto yang sedang dirawat di Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM). Bingkisan bunga #SaveTiangListrik dan #SaveMrBakpao tersebut dirusak orang tak dikenal.

"Saya berharap pelaku bisa ditangkap dalam waktu dekat. Berikan informasi jika melihat pelakunya ke nomor 0811-1111-197," ujar Sam Aliano menunjukkan tumpukan sepuluh gepok uang Rp 100 ribu kepada wartawan.

4. Melaporkan Medos ke Polri
Sam Aliano melaporkan media sosial YouTube ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, lantaran beberapa kontennya mengajarkan cara membuat bom.

Sam juga akan melaporkan Facebook dan Telegram.

Hal itu dilakukan Sam, karena merasa geram dengan aksi teroris yang mengorbankan warga sipil dan aparat kepolisian beberapa waktu terakhir.

"Saya akan melaporkan perusahan itu ke Bareskrim Polri. Saya akan buat Facebook dan YouTube baru khusus milik negara Indonesia," kata Sam melalui keterangan pers, Sabtu (18/5/2018).

5. Akan Menjadi Donald Trump yang Baik

Dirinya berjanji akan menjadi seperti Donald Trump jika terpilih menjadi Presiden Indonesia pada tahun 2019 mendatang.

Namun, Sam menegaskan dia tidak akan menjadi Donald Trump-nya Amerika Serikat yang suka mengusir agama orang lain. Dia berjanji akan merangkul semua warga Indonesia.

"Saya akan jadi Donald Trump-nya Indonesia yang baik, merangkul semua agama dalan Negara Kesatuan Republik Indoensia, bukan Donald Trump-nya Amerika yang mengusir agama orang," kata Sam, dalam keterangan persnya kepada wartawan, Sabtu (18/5/2018).

6. Memilih Istri Ahok

Sam memang memilih mantan istri dari mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk maju ke Pilpres 2019 karena dianggap pembawa keberuntungan.

"Ibu Veronica adalah sosok hoki, dia bisa membuat Ahok jadi Gubernur," kata Sam, Kamis (26/4/2018).

7. Menggratiskan Umrah

Sam berjanji akan menghapuskan utang Indonesia dan menggratiskan umrah bagi seluruh warga Indonesia jika terpilih menjadi presiden.

"Janji saya menghapus utang Indonesia. Termasuk menggratiskan umrah untuk seluruh warga Indonesia yang memilih saya," terangnya, Rabu (18/4/2018).

(deb)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews