Didi Irawan: Bupati Karimun Mulai Safari Ramadan di Masjid Agung

Didi Irawan: Bupati Karimun Mulai Safari Ramadan di Masjid Agung

Bupati Karimun saat safari Ramadan dan bersilaturahmi dengan masyarakat (Foto: Humas Pemkab Karimun)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Pemkab Karimun melaksanakan kegiatan safari Ramadan ke masjid-masjid yang ada di setiap kecamatan. Hal itu sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Ada dua kelompok yang melaksanakan safari Ramadan itu. Yaitu kelompok Bupati Karimun dan Wakil Bupati Karimun. Pada setiap rombongan juga ada kepala OPD, ulama, dan tokoh masyarakat.

Setiap kali mengunjungi masjid, Pemkab Karimun selalu memberikan bantuan kepada pengurus masjid. Kegiatan juga sekaligus silaturahmi para pemimpin dengam masyarakat.

"Bantuan  yang diberikan kepada pengurus masjid merupakan bantuan dari Pemda yang sudah dianggarkan," kata Kabag Humas Setda Kabupaten Karimun, Didi Irawan.

Pada malam kedua bulan suci Ramadan tahun 1439 hijirah atau Kamis (17/05), Bupati Karimun, Aunur Rafiq bersama rombongan melaksanakan safari di Masjid Agung Karimun Poros, di jalan A Yani, Kecamatan Meral.

Dalam sambutanya Rafiq mengatakan safari Ramadan bertujuan meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dengan melaksanakan ibadah-ibadah yang dikerjakan pada malam hari, seperti salat tarawih berjamaah.

“Di bulan yang pernuh berkah ini, mari kita bersama mencari keberkahan dan ridho dari Allah SWT dan jangan saling mencari kesalahan antara sesama kita, sehingga terhindar dari pada fitnah,” ujar Rafiq.

Kepada para jamaah masjid Agung Rafig juga menyampaikan rasa keprihatinannya atas peristiwa teror Bom yang terjadi di Surabaya, Mako Brimob dan Pekan Baru.

Rafiq mengingatkan agar masyarkat Karimun dapat mempererat kesatuan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mari kita saling menjaga sesama umat agar tetap bersatu dan mempererat silaturrahim, sehingga tercipta situasi yang aman dan damai. Kita satukan persepsi mempererat persatuan, saling menjaga dan saling mengisi,” ucap Rafiq berpesan.

(edo)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews