Sekda Pastikan Stok dan Harga Sembako Tanjungpinang Stabil

Sekda Pastikan Stok dan Harga Sembako Tanjungpinang Stabil

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono (foto: adi/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang- Pemerintah Kota Tanjungpinang terus memastikan stok dan harga bahan pokok dipasaran tetap stabil selama bulan puasa, Jumat (18/5/2018).

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan pertemuan dengan para distributor yang ada di Kota Tanjungpinang. Tujuan pertemuan itu untuk memastikan ketersediaan stok bahan pokok.

"Menurut para distributor masih memiliki stok dan masih tergolong aman. Kami berharap dengan kondisi stok itu masih cukup dan tidak akan ada kenaikan harga, jika ada kenaikan harga di pasaran jangan sampai tidak wajar," katanya.

Riono menuturkan, jika ditemukan kenaikan harga pemerintah melalui BUMD Kota Tanjungpinang akan melakukan intervensi kembali.

"BUMD Kota Tanjungpinang dapat menjadi penyeimbang yang merupakan solusi terakhir pemerintah dalam mengendalikan harga di pasaran," ujarnya.

Riono minta kepada instansi terkait yang menyelenggarakan operasi pasar dan sembako gratis agar tidak melakukan kegiatan berdekatan lebaran.

"Selain itu juga untuk CSR, Pemko akan menjadi fasilitator dalam penyalurannya, agar benar-benar menyentuh langsung kepada masyarakat yang membutuh bantuannya," ujarnya.
 
Selain bahan pokok, Riono juga meminta untuk menyurati Pertamina agar memberikan jaminan bahwa stok atau distribusi gas elpiji baik yang 3 kg, 5 kg atau 12 kg dapat aman sampai dengan H-7 lebaran Idul Fitri mendatang.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews