Semarak Ramadan 2018

Serunya Berburu Takjil di Nagoya

Serunya Berburu Takjil di Nagoya

Suasana bazar Ramadan di Nagoya, Batam. Ribuan orang berdesakan mencari takjil, Kamis (17/5/2018). (Foto : Yogi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Puluhan pedagang menjajakan masakannya, seperti kolak, gorengan hingga lauk. Kawasan Nagoya hiruk pikuk dengan aktivitas bazar jajanan berbuka puasa, Kamis (17/5/2018).

Tidak hanya makanan khas melayu, beberapa masakan daerah lain seperti masakan Padang, kerak telur khas Betawi dan pempek palembang juga tampak dijajakan

Pembeli berbondong memadati kawasan jualan takjil tersebut. "Beli apa ya, bigung juga," kata Ficka, salah seorang pembeli ketika menyisiri pasar.

Salah satu pasar Ramadan terbesar di Kota Batam terdapat di Nagoya ini. Karena kawasan pusat perdagangan pasar ini selalu ramai pengunjung. Tidak cuma warga yang tinggal di sekitar kawasan, begitu juga warga yang melintas.

"Di sini selalu rame, makanya jualan disini," ujar Ferdi salah seorang pedagang masakan Padang.

Setiap pedagang di kawasan ini dipungut biaya lapak sekitar Rp.400.000 per bulan. "Alhamdulillah ramai, hari ini habis," ujarnya.

Pasar Ramadan Nagoya ini tepat berada Jalan Komplek Bumi Indah, Lubuk Baja, Kota Batam.

Saking ramainya, beberapa polisi berjaga untuk mengamankan lalu lintas. Pasar Ramadan Nagoya ini bisa menjadi salah satu pilihan berburu takjil.

(tan)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews