GFF Siapkan Jasa Antar Jemput Gratis untuk Perempuan Bercadar

GFF Siapkan Jasa Antar Jemput Gratis untuk Perempuan Bercadar

foto: youtube.com

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Pasca bom bunuh diri yang terjadi di tiga gereja di Surabaya beberapa waktu lalu, membuat perempuan bercadar resah. Pasalnya, aksi bom bunuh diri yang dilakukan oleh perempuan bernama Puji Kuswati itu menggunakan cadar.

Hal ini langsung memberikan dampak yang buruk bagi perempuan bercadar. Banyak masyarakat curiga, bahkan memberikan perlakukan tidak menyenangkan di tempat umum.

Untuk membantu perempuan bercadar, Fathi Nasurllah Founder Golden Future Foundation (GFF) dan Ketua GFF Kristinawati Hidajat (48) tergerak. Mereka mencoba untuk memberikan solusi dengan melakukan gerakan jasa antar jemput gratis khusus perempuan bercadar.

"Kalau saya pribadi ada yang sebar makar maka saatnya kita sebar kebaikan," ucap Kristinawati saat berbincang yang dikutip dari kumparan, Rabu (16/5).

Kabar soal gerakan ini lalu disebarkan melalui media sosial, FB, Instagram Golden Future Foundation. Saat ini sudah ada 5 kota yang menyediakan jasa antar jemput gratis, yakni Bandung, Madiun, Wangon (Banyumas), Tuban, dan Yogyakarta.

Kristinawati mengaku tidak ada kerja sama dengan pihak lain, semua dilakukan dengan suka rela demi keamanan perempuan muslim yang bercadar.

Seiring viralnya kabar ini, akhirnya banyak orang-orang yang membantu dengan cara memberikan uang bensin, tol, ataupun mobil dan sopir.

Operasional antar jemput dimulai hari ini, Rabu (16/5). Sudah banyak permintaan yang diterima oleh Krisnawati dan timnya.

Soal uang operasional, Kristinawati tidak ambil pusing.  Dia akan tetap memenuhi permintaan antar jemput gratis perempuan bercadar meski hanya dibayar pakai doa.

(kin)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews