Ini Pesepak Bola yang Tetap Berpuasa Selama Ramadan

Ini Pesepak Bola yang Tetap Berpuasa Selama Ramadan

foto: tabloidbintang.com

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Saat ini Kualifikasi Piala Eropa 2016 dan Copa Amerika 2015 sedang bergulir. Beberapa pemain masih harus bertanding membela negaranya atau klubnya dalam laga persahabatan dan ajang penting lainnya.

Memasuki puasa, sederetan pemain muslim ternyata tetap berlatih. Beberapa diantaranya adalah sosok-sosok muslim religius. Siapa sajakah mereka?

 

foto:boombeat
Karim Benzema

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, juga pemain muslim yang bersinar di Eropa. Bahkan ia memiliki kebiasaan mulia, yakni mendengarkan Al Qur'an sebelum bertanding.

Tak heran penyerang Timnas Prancis itu selalu menjadi pilihan utama di lini serang Los Blancos meski kerap berganti pelatih.

 

foto:ciricara.com

Mesut Ozil

Mesut tak ragu menunjukkan identitasnya sebagai muslim saat bertanding di lapangan dengan cara berdoanya.

Tapi pada Piala Dunia 2014 lalu, gelandangan Jerman ini mengaku tidak puasa demi membela Jerman. Lantas di tahun ini, eks gelandang Real Madrid itu bisa berpuasa penuh karena sedikitnya jadwal bertanding.

 

foto: cnn

Edin Dzeko

Salah satu pemain Muslim yang bersinar di Liga Inggris adalah penyerang Manchester City, Edin Dzeko . Pria kelahiran Bosnia ini kerap berdoa sebelum masuk menggantikan rekannya saat bertanding.

Pria berusia 29 tahun itu bergabung dengan The Citizens pada tahun 2011 lalu. Ia sukses meraih dua gelar Liga Premier, satu Piala FA, dan satu Piala Liga.

 

foto: theindependent.com

Marouane Fellaini

Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini menjadi pemain muslim ketiga yang dibeli MU sepanjang sejarah.

Dalam skuat MU sendiri saat ini masih ada satu pemain muslim lainnya, Adnan Januzaj. Pria asal Belgia itu didatangkan MU dari Anderlecht tahun 2011.

(kin)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews