Puting Beliung Terjang Karimun, 19 Rumah Rusak

Puting Beliung Terjang Karimun, 19 Rumah Rusak

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Angin Puting beliung menerjang Desa Jang, Pulau Jang, Kecematan Moro, Karimun, Senin (14/5/2018). Belasan rumah warga rusak parah akibat terjangan angin tersebut.

Puting beliung tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB, ketika itu kondisi sedang hujan lebat. Angin yang datang dari arah laut terlihat membentuk pusaran ke arah daratan dan menerjang pemukiman warga di bagian pesisir pantai.

Angin tersebut menerbangkan atap rumah warga. Berdasarkan informasi yang didapat, belasan rumah rusak pada bagian atas, dan 3 rumah dikabarkan rusak parah.

"Kejadian sebelum jam 7 pagi tadi. Kita laporkan 16 rumah mengalami rusak pada bagian atap dan tiga rumah rusak berat," ujar Camat Moro, Ratna saat di konfirmasi wartawan.

Hingga siang, warga yang terkena musibah masih bertahan di rumah sendiri atau di tempat keluarga mereka.

Sementar itu, pihak kecamatan masih menunggu Dinas Sosial untuk memberi bantuan terhadap para korban. Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dikabarkan juga sedang dalam perjalanan untuk melihat para korban.

"Untuk yang rusak sedikit masih di rumahnya. Ada juga yang di rumah saudaranya. Kita dan warga masih menunggu pihak Dinsos untuk membantu warga yang terkena musibah," ujar Ratna.

(edo)

 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews