Terungkap 5 Fakta tentang Bom di Polresta Surabaya

Terungkap 5 Fakta tentang Bom di Polresta Surabaya

ilustrasi polisi berjaga-jaga

BATAMNEWS.CO.ID, Surabaya - Para saksi mata melihat beberapa hal yang terjadi ketika bom meledak di Polresta Surabaya tadi pagi, Senin (14/5/2018).

Dari kesaksian mereka, terungkap fakta-fakta sebagai berikut :

1. Serangan Menggunakan Motor
"Baru saja kejadian pukul 08.50 WIB di Polrestabes Surabaya. Serangan dilakukan dengan bom kendaraan," tutur Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung.

Sebagaimana data CCTV yang didapat detikcom, Senin (14/5/2018), dua sepeda motor mendekati pos masuk Polrestabes. Kemudian ia memelankan laju kendaraan dan langsung meledak.

2. Melibatkan Wanita

Pengebom yang mengendarai motor memboncengkan seorang wanita.

"Kalau dilihat CCTV-nya, pelaku membonceng wanita," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera dalam jumpa pers di kantornya, Senin (14/5/2018).

3. Meledak di Luar Mako
 Bom Polrestabes Surabaya meledak di pos depan.
Frans mengatakan serangan itu terjadi di luar markas Polrestabes Surabaya. Ledakan terjadi di plang masuk pos penjagaan.

"Di luar areal, di luar Mako, sebelum penjagaan itu kemudian ada plang masuk. Ketika Anda masuk ke Polda, ada tidak plangnya? Di situlah ledakan itu," jelas dia.

4. Ada Anak Perempuan Berkerudung
Dalam kejadian itu, seorang bocah dibopong dari lokasi. Seorang anak kecil berkerudung tiba-tiba bangun dari lokasi dan terhuyung-huyung.

Polisi yang ada di dalam segera lari dan membopong anak tersebut. Belum diketahui siapa bocah kecil itu.

5. Anggota Polisi dan Warga Menjadi Terdampak

Akibat ledakan itu, tiga anggota yang berjaga langsung terkena dampaknya. Anggota yang memakai seragam lengkap itu terkena dahsyatnya bom dan jatuh. Seorang anggota yang berjaga lainnya tertutup mobil yang sedang antre masuk.

Adapun seorang warga yang ada di dekat lokasi juga terkena ledakan.

(deb)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews