4 Hal Tentang Pelaku Bom di Gereja Santa Clara

4 Hal Tentang Pelaku Bom di Gereja Santa Clara

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Samsia adalah seorang saksi mata ketika terjadi bom bunuh diri di Gereja Santa Clara Surabaya tadi pagi, Minggu (13/5/2018).

Samsia sempat melihat awal kejadian, bahkan juga melihat orang yang diduga pelaku bom bunuh diri tersebut. Berdasarkan kesaksiannya, diketahui 4 hal tentang terduga pelaku bom bunuh diri di Gereja Santa Clara Surabaya sebagai berikut :

1. Pelaku 2 orang

Menurut keterangan samsia, ada 2 orang yang masuk ke dalam gereja dan langsung meledak. Mereka meledak dan langsung mengenai satpam dan polisi yang berjaga di depan.

"Saya jualan di Gereja, saya pas lihat ada masuk orang dua, menerobos masuk tapi orangnya langsung mati (meledak)," ujar Samsia  Minggu (13/5/2018).

2. Mereka laki-laki

Samsia mengatakan 2 orang tersebut merupakan laki-laki. Tidak sampai 5 menit di pintu masuk gereja, dia langsung meledak.

"Kayaknya laki-laki dua-duanya, pokoknya nggak sampai 5 menit meledak. Satpam kena 2, polisi kena, perempuan tukang catat di gereja

juga," kata Samsia.

3. Menerobos pakai motor

 Pelaku bom bunuh diri di Gereja Katolik Santa Maria di Jalan Ngagel Madya Utara Surabaya diduga berjumlah dua orang. Mereka

menerobos gerbang gereja menggunakan sepeda motor.

"Saya pas lihat masuk orang dua menerobos masuk tapi orangnya langsung mati (meledak). Jadi mereka pakai motor langsung tet (klakson).

Kan nggak biasanya begitu," kata Samsia.

4. Membawa ransel

"Ya (2 orang itu) bawa ransel, bawa anu (tas) pokoknya, kalau nggak salah pakai celana hitam di depan pintu

gerbang pas lokasi saya jualan. Kalau nggak salah pakai celana panjang dua-duanya orang kurus," ucapnya.

(deb)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews