Dampak Bom Gereja Surabaya

Polisi Perketat Pengamanan Gereja-gereja di Batam

Polisi Perketat Pengamanan Gereja-gereja di Batam

Dua orang anggota polisi berjaga di sebuah gereja di Batam (Foto: Johannes/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kepolisian Daerah Provinsi kepulauan Riau sudah mengkoordinasi kepada seluruh Jajaran Polresta yang berada di Kepri untuk bersiaga ditiap rumah ibadah terkait bom diri di Surabaya, Minggu (13/5/2018).

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Erlangga mengatakan, terkait kejadian bom diri di Surabaya, Polda Kepri sudah berkoordinasi kepada seluruh Kapolres di Kepri untuk meningkatkan keamanan.

"Sudah diintruksikan ke semua Kapolres di Kepri," ujarnya kepada batamnews melalui sambungan telepon.

Dia menyebutkan, meskipun pada hari biasa sudah ada beberapa pihak kepolisian yang menjaga tempat-tempat ibadah. Dengan adanya kejadian ini maka lebih ditingkatkan lagi.

"Biasanya kan sudah ada pengamanan ditiap tempat ibadah itu dua sampai tiga orang. tapi karena dengan adanya kejadian ini maka kita tingkatkan lagi," kata dia.

Lanjut Erlangga, peningkatan keamanan ini bukan hanya ditempat ibadah saja. Namun juga di tempat rawan dan tempat-tempat keramaian yang akan ditingkatkan.

"Termasuk kegiatan-kegiatan patroli, frekuensinya kita tingkatkan juga," kata dia lagi.

Dari pantauan batamnews disalah satu gereja di Kota Batam, GBI Tabgha Batam Center saat ini sudah tampak beberapa personel kepolisian berjaga-jaga di sekitar gereja.

Di sana juga ada tampak beberapa kendaran patroli, baik itu mobil maupun motor dari pihak kepolisian.

(ude)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews