Triathlon Bintan 2018 Dibanjiri Atlet Profesional

Triathlon Bintan 2018 Dibanjiri Atlet Profesional

Peserta Triathlon Bintan sedang bersiap-siap untuk berlomba. (istimewa)

BATAMNEWS.CO,ID, Bintan - Event Triathlon Bintan 2018 yang digelar di Area Nirwana Gardens Resort, Kawasan Pariwisata Lagoi, Bintan, Kepri dari 12-13 Mei akan dibanjiri atlet profesional dari mancanegara dan Indonesia.

Dari 1.300 atlet asal 48 negara yang berpartisipasi dalam debut olahraga estape berenang, bersepeda dan berlari itu akan diikuti oleh atlet ternama. Yaitu Juara bertahan Triathlon Bintan 2017 asal Jerman, Jennifer Zenker.

Duta triatlet profesional kelas dunia juga dijadwalkan akan ambil bagian. Diantaranya Kate Bevilaqua dan Guy Crawford. Kate ini memiliki tiga gelar Ironman dunia dan dia juga memenangkan Ironman Bintan pada tahun 2016 lalu.

Kemudian juga menghadirkan 18 persen first timer seperti  Kosaku Miyazawa yang merupakan peserta dari Jepang. Dia sedang melakukan lomba jarak olimpiade pertama dan menggunakan kesempatan di Triathlon Bintan ini sebagai batu loncatan untuk mengikuti Ironman 70,3 Bintan yang digelar pada Agustus mendatang.

"Ini sebagian atlet profesional mancanegara yang mengikuti triatel tahun ini di Bintan. Masih banyak atlet dunia lainnya yang akan ikut serta dalam ajang bergengsi ini," ujar Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan, Luki Zaiman Prawira, Jumat (11/5/2018).

Sedangkan atlet profesional dari Indonesia yang bergabung yakni Andy Wibowo. Pria berusia 38 tahun ini akan kembali ambil bagian setelah kemenangannya di 2015 dan 2016.

Kemudian juga diikuti oleh Ambasador Ironman 70.3 Bintan yaitu Inge Prasetyo. Wanita kelahiran 6 Juni 1980 itu akan berikan perlawanan sengit kepada rival-rivalnya. Begitu juga dengan Eva Desiana. Atlet nasional ini juga akan bergabung di kategori yang bergengsi dalam event Triathlon Bintam 2018.

"Adrenalin peserta bakal terpacu. Karena di kategori yang bergengsi yaitu Olympic Distance akan dibanjiri atlet profesional dari mancanegara dan Indonesia," jelasnya.

Dalam kompetisi kelas dunia tahun ini ada Club Challenge yang memungkinkan anggota klub untuk mempertahankan juaranya dari tahun lalu sampai sekarang.

Mereka akan berupaya keras mengumpulkan poin yang diperhitungkan dalam kontes MetaSport Club of the Year. Pastinya event ini berjalan lebih meriah ketimbang tahun lalu.

"Sebagian besar atlet membawa keluarga. Karena event ini dijadikan oleh mereka sebagai liburan keluarga. Pastinya ramai dari tahun lalu," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews