3 Rekomendasi Tempat Ngabuburit Asyik di Batam

3 Rekomendasi Tempat Ngabuburit Asyik di Batam

Masjid Jabal Arafah Batam

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Menunggu waktu berbuka puasa terasa lama. Apalagi jika tak ada aktivitas yang menarik.

Menunggu waktu berbuka puasa memang lebih baik di isi dengan kegiatan ibadah seperti mengaji, atau memasak. Namun ada kalanya butuh suasana baru.

Bagi warga Batam, ada 4 rekomendasi tempat ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa yang bisa dijadikan pilihan.

1. Menara Masjid Jabal Arafah

Selain beribadah, di masjid ini kita bisa juga berwisata menikmati pemandangan negara Singapura.

Untuk dapat naik ke atas menara Masjid Jabal Arafah, pengunjung hanya dikenakan biaya Rp5.000. Pengunjung sudah dapat menggunakan teropong yang disediakan pengelola masjid.

Menara ini sangat ramai dikunjungi warga Batam pada akhir pekan yakni Sabtu dan Minggu. Warga harus rela antre untuk naik ke tower.

Pengunjung juga wajib menggunakan baju sopan dan baju muslim. Selain itu, saat berfoto, pengunjung dilarang berpelukan dengan yang bukan muhrim.

Setelah waktunya berbuka puasa tiba, pengunjung langsung bisa berbuka di areal masjid. Selain itu, pengunjung juga langsung dapat menunaikan ibadah Salat Magrib, Salat Isya, dan Salat Tarawih.

2. Mall
Pusat perbelanjaan dan mall menjadi tempat favorit anak muda Batam dalam mengisi menunggu waktu berbuka puasa tiba. Ada banyak pilihan mall di Batam, misalnya Nagoya Hill, Mega Mall, Kepri Mall, dan BCS.

Banyak hal yang bisa dilakukan di mall sambil menunggu buka puasa. Misalnya nonton film, belanja, ngobrol, dan pilih-pilih baju.

Selain itu, sering ada acara menarik yang diselenggarakan di Mall.

3. Jembatan Barelang

Jembatan Barelang juga bisa menjadi pilihan menarik untukl menunggu saat buka puasa tiba, bersama keluarga atau teman sambil ber-selfie atau ber-wefie ria dengan latar belakang “Golden Gate” ala Batam.

Bisa juga dilanjutkan ke Jembatan Narasinga karena dari sini merupakan tempat lain yang paling cocok untuk ber-selfie. Selain itu, dari jembatan ini pula, pengunjung dapat melihat sebuah pulau yang sangat kecil tidak berpenghuni, dan hanya terdiri dari bebatuan yang sudah terkikis air laut.

(deb)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews