Astaka MTQ Sepi Pengunjung, Ada Apa?

 Astaka MTQ Sepi Pengunjung, Ada Apa?

Astaka MTQ di Lingga yang sepi pengunjung (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Memasuki hari kedua pelaksanaan MTQ ke-VII tingkat Provinsi di Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, Kepulauan Riau berjalan lancar.

Beberapa cabang lomba seperti tartil, hifzil 1 juz, hifzil 10 juz, MMQ, syarhil putri babak penyisihannya selesai. Sebagian menunggu hasil untuk menuju tiket final.

Sedangkan yang sedang berlangsung saat ini hifzil 5 juz di Masjid Az Zulfa, Hifzil 30 juz di Islamic Centre, Hifzil 20 juz di Masjid Shirajul Huda, syarhil putra di Gedung Nasional serta Khatil Qur'an di Aula Kantor Bupati Lingga di Daik. Khusus untuk cabang cacat netra diundur hingga Sabtu besok di Wisma Ria.

Pantauan di lapangan, tiap-tiap astaka yang berada di arena utama MTQ di Desa Lanjut, hanya dihadiri oleh peserta dan official dari kafilah Kabupaten/Kota. Apalagi, astaka utama yang super megah hanya ditonton oleh kursi-kursi yang tersusun rapi.

Salah seorang masyarakat Singkep, Alguzamid mengatakan, biasanya pada even seperti MTQ ini, anak-anak sekolah yang dikerahkan untuk memenuhi arena utama. Namun, sayangnya sekarang ini malah tidak terlihat.

"Biasanya kami kerahkan dan libat anak-anak sekolah.  Mungkin kurang koordinasi atau bisa juga karena bertepatan hari libur," ujarnya kepada Batamnews.co.id, Kamis (10/5/2018).

Even sebesar ini mungkin jarang terjadi di Lingga. Dengan demikian, diharapkan ketika Lingga menjadi tuan rumah, dapat mensukseskan pergelaran tersebut, meski dengan berbagai kekurangan.

(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews