Rusuh Mako Brimob

Terdengar Ledakan dan Tembakan dari Mako Brimob

Terdengar Ledakan dan Tembakan dari Mako Brimob

Polisi mengamankan Mako Brimob (Foto: via Merdeka)

BATAMNEWS.CO.ID, Depok - Markas Korps Brimob hingga kini belum berhasil dikuasai polisi. Negosiasi masih terus dilakukan dengan narapidana teroris yang diduga memegang senjata api.

"Ada atau tidak ada sandera, kita tetap negosiasi, karena kan ada beberapa senjata di dalam," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Mohammad Iqbal, di dekat Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (10/5/2018) dini hari.

Informasi terbaru terdengar tiga kali tembakan dari dalam Mako Brimob. Belum diketahui apakah kontak senjata atau serangan dari pihak napi teroris.

Iqbal menjelaskan baik negosiator dari pihak polisi maupun negosiator dari pihak napi teroris punya kecakapan berkomunikasi. Maka semua pihak diharapkan bersabar menantikan hasil yang baik mengakhiri peristiwa yang sudah memakan korban jiwa ini.

"Negosiator kami tentunya mempunyai kemampuan komunikasi yang baik, juga perwakilan dari narapidana teroris juga. Tolong sabar dulu," kata Iqbal. 

Disebutnya, situasi saat ini sudah terkendali. Bahkan narapidana teroris sudah berhasil dilokalisir agar penguasaannya tak merembet ke seluruh bagian Mako Brimob.

"Negosiasi terus dilakukan maksimal. Situasi saat ini tadi saya dan Pak Kadiv ke sana, terkendali," kata Iqbal.

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin mengatakan, ledakan tersebut adalah sterilisasi dan tidak ada lagi orang di sana.

"Itu sterilisasi," ujar Syafruddin kepada wartawan saat konferensi pers.

(snw)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews