Kampung Pelangi Tanjungpinang Emang Keren

Kampung Pelangi Tanjungpinang Emang Keren

Kampung pelangi di Tanjungpinang (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Kota Tanjungpinang kini punya kampung warna-warni tak kalah indah dengan kampung warna-warni luar negeri seperti negara Argentina, Kanada, Brazil, Afrika Selatan, Italia.

Di Argentina, kampung pelangi bernama La Boca, menurut ceritanya dilingkungan La Boca ada banyak koloni seniman. Mereka memanfaatkan rumah-rumah penduduk sebagai latar belakang pagelaran seni. Kini daerah La Boca ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Indonesia juga punya kampung warna-warni, seperti di daerah Kota Malang, Semarang dan daerah lainnya. Kini kampung warna-warni ada di Kota Tanjungpinang, tepatnya di kampung Melayu, Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Kampung warna-warni ini juga tak kalah indah dengan daerah lainnya, tapi kampung warna-warni kampung Melayu ini memiliki daya tarik tersendiri dan lukisan ditembok-tembok daerah tersebut dilukiskan oleh seniman profesional.

Ini Keindahan daerah warna-warni Kampung Melayu yang bikin mata anda tak berkedip.

Sebelum ke pemukiman rumah warga warna-warni anda terlebih dahulu melewati jalan seperti lorongan dan sepanjang jalanan sudah di cat warna-warni, disisi kanan, kiri tembok juga terdapat beberapa gambar lukisan yang membuat anda kagum akan keindahan nya.

Jika anda berkunjung ke sana pada siang hari jangan kwatir kulit anda kena matahari, sebab sepanjang jalan anda akan dipayung, bukan berakti anda dipayung seperti pengantin tapi payung warna-warni itu telah di gantung untuk melindungi anda dari sinar matahari.

Gambar lukisan tangan yang menempel di sepanjang tembok dan rumah warga itu pun memiliki konsep khas Melayu, seperti gambar masjid penyengat. 

Nah, kalau anda berencana berliburan akhir pekan bersama keluarga, teman dan pacar, untuk berfoto-foto ini tempat yang cocok untuk kalian. 

Kini hampir seluruh rumah warga dan jalan telah di cat warna-warni, anda juga pun bisa menikmati keindahan tepi pelantar rumah pada sore hari.

(adi)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews