Ini 4 Aplikasi Android untuk Atasi Begal

Ini 4 Aplikasi Android untuk Atasi Begal

Aplikasi untuk mengatasi kejahatan begal. (foto: iklankularis)

BATAMNEWS.CO.ID - Belakangan ini begal merajalela di mana-mana. Pulang aktifitas malam pun jadi pilihan buruk. Jika kamu terpaksa pulang malam, kamu harus menyiapkan diri sebaik mungkin. Entah itu dengan alat pengaman ataupun aplikasi yang bisa mengamankanmu. Inilah dia beberapa aplikasi yang mencegah kamu terkena kejahatan begal maupun kejahatan lain seperti dikutip dari iklankularis dan berbagai sumber.

1. bSafe



Dengan bSafe kamu tak perlu merasa cemas ketika bepergian sendirian. Andalan dari aplikasi ini adalah fitur “Follow Me” dimana kamu bisa mengaktifkan “Guardian”. “Guardian” adalah orang yang dipilih sebagai penjaga, ketika kamu mengaktifkan perannya, dia bisa tracking dimana kamu berada. Ketika kamu hilang dari radarnya, dia akan mendapatkan tempat terakhir dimana kamu menghilang. Ada juga fitur “S.O.S.” dimana akan ada alarm berbunyi ketika kamu tidak check-in on time. Video akan otomatis terekam untuk menjadi bukti dari kemungkinan kriminal.

2. Circle of 6


Hampir mirip dengan aplikasi bSafe, Circle of 6 juga punya konsep penjaga yang bisa mengetahui dimana kamu terakhir kali berada. Bedanya, aplikasi ini membiarkan kamu untuk memilih enam teman yang merupakan orang paling terpercaya yang kamu punya.
Jika sesuatu yang buruk terjadi, kamu bisa mengirim pesan otomatis seperti “Come and get me. I need help getting home safely” atau “Call and pretend you need me. I need an interruption”.
Ada juga hotline yang berada di aplikasinya agar kamu bisa cepat terhubung jika kejahatan sedang berlangsung

3. Hollaback!

Berbeda dengan app lain, Hollaback! adalah sebuah aplikasi dimana kamu bisa curhat akan pengalaman kejahatan seksual yang terjadi kepadamu. Kamu bisa memperlukan para pengganggu dengan menyebarkan fotonya dan perilakunya. Aplikasi ini mengajak orang untuk lebih terbuka terhadap masalah yang dihadapinya dan mencari solusi terbaik untuk bersama.


4. Guardy


Dengan Guardly, kamu bisa merasa lebih aman dengan aplikasi sederhana. Kamu bisa memasukkan 15 kontak orang yang kamu kenal dan membuat jaringan berdasarkan situasi atau lokasi. Kalaupun jaringan sedang jelek, kamu bisa mengirim alarm ke orang-orang yang ada di kontak kamu.

(isk/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews