Raup Untung Dengan 4 Usaha Jasa Saat Lebaran

Raup Untung Dengan 4 Usaha Jasa Saat Lebaran

BATAMNEWS.CO.ID, - Bulan puasa tak terasa tinggal menghitung hari. Saatnya beribadah, sambil tak lupa tetap mencari nafkah.

Setelah bulan puasa, saatnya bulan Idul Fitri tiba. Peluang bisnis bisa diciptakan di momentum liburan panjang ini.

Bagi yang sedang bingung menemukan ide, berikut adalah 5 macam usaha jasa yang berpeluang untuk meraup untung di saat lebaran.

1. Jasa Sopir Pribadi Mudik

Mudik ke kampung halaman dengan jarak tempuh ratusan kilo tentu melelahkan. Andai ada yang mau dibayar untuk jadi sopir khusus mudik, bakal banyak yang mau.

2. Jasa Bersih-bersih Rumah
Ini adalah pekerjaan yang paling gampang sedunia. Coba tawarkan jasa bersih-bersih rumah ini ke orang terdekat.

Tawarkan ke saudara, teman, rekan kerja, dan sebagainya. Tarif Rp 25.000 – 100.000, tergantung tingkat kesulitan pembersihannya.

3.Jasa Tukar Uang receh
Jasa tukar uang receh adalah jenis bisnis ini peminatnya sampai hari H-1 lebaran masih banyak. Usaha ini juga termasuk mudah dilakukan.

4. Rental Mobil
Mendekati hari lebaran, musim mudik adalah tradisi dan kebiasaan masyarakat yang merantau diluar kota untuk kembali pulang berkumpul dengan keluarga.

Karena tidak semua orang memiliki mobil, dan sudah jelas angkutan umum juga akan penuh sesak pada moment ini. Maka banyak dari mereka yang akan lebih memilih untuk menyewa mobil untuk acara mudiknya.

5. Penyalur ART Khusus Lebaran
Menjelang lebaran, Asisten Rumah Tangga (ART) sering minta cuti dan mudik. Padahal, ini sangat merepotkan

Situasi ini bisa ditangkap sebagai peluang untuk menyalurkan ART khusus lebaran. Kekosongan itu bisa diisi dengan menjadi perantara orang yang bersedia menjadi ART khusus lebaran bagi rumah tangga yang ditinggal cuti ART nya.

(deb)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews