Atlet Asal Tanjungpinang Borong Juara Eco Run Mapur 2018

Atlet Asal Tanjungpinang Borong Juara Eco Run Mapur 2018

Remaja asal Kota Tanjungpinang saat menerima hadiah Eco Run Mapur 2018 di Bintan (Foto: Harry/Batamnews)

 

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Warga Tanjungpinang, Rahmat Govinda (19) menjuarai Event Eco Run Mapur 2018  yang diselenggarakan di Pulau Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir (Binsir), Bintan, Kepulauan Riau, Minggu (6/5/2018).

Remaja yang baru lulus dari jenjang SMAN di Tanjungpinang ini berhasil finish lomba lari keliling Pantai Pasir Putih sejauh 5 Km itu dengan waktu 19 menit.

Di posisi kedua dan ketiga kelas pria 5 Km ini juga diraih oleh warga Tanjungpinang. Yaitu Guntur dan Darmasinus. Sedangkan di kelas wanita disabet oleh warga Kota Batam, Dewi Susanti. Disusul posisi peringkat kedua Nyai Prina Agista dari Medan dan ketiga diraih oleh warga Kota Batam, Diah Ayu.

Rahmat Govinda mengaku sangat senang bisa berpartisipasi dalam event ini. Bahkan inilah pengalaman pertamanya lomba lari dengan lintasan pasir putih sepanjang 5 Km.

"Saya sangat senang dapat mengikuti lomba lari ini. Apalagi  saya bisa memenangkannya. Ini menjadi pengalaman terindah saya," ujarnya.

Menurut dia, event ini sangat menarik. Sebab sebelum lomba lari dilaksanakan peserta disuguhkan berbagai kegiatan yang memanjakan mata. 

Diharapkannya, event tersebut dapat dilaksanakan setiap tahunnya. Lalu, lintasan yang akan dilalui oleh peserta bisa lebih panjang dan menantang lagi dan juga banyak diikuti oleh peserta dari mancanegara.

"Pulau ini sebenarnya tidak banyak dikunjungi orang. Tapi dengan event inilah jadi banyak yang tau bahwa pulau ini menyimpan sejuta keindahan. Semoga Eco Run Mapur selanjutnya lebih ramai lagi," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan, Luki Zaiman Prawira, mengatakan event ini dilaksanakan selama dua hari. Mulai dari 5 sampai 6 Mei 2018 di Pulau Mapur.

Di hari pertama, peserta diikut sertakan dalam berbagai kegiatan seperti implan terumbu karang, pelepasan tukik, snorkeling dan pagelaran budaya. Kemudian, di hari terakhir lomba lari 5 Km. Lokasinya di sepanjang pantai pasir putih.

"Alhamdulillah berjalan sukses. Kami berharap kedepannya akan menarik wisatawan datang ke Bintan lebih banyak lagi," jelasnya.

Pulau Mapur ini merupakan pulau terindah di Kecamatan Bintan Pesisir. Pantainya memiliki butiran pasir halus dan putih sehingga pulau ini dijadikan salah satu destinasi berbasis masyarakat di Bintan. 

Selain keindahan alam, penduduk di pulau ini sangat ramah tamahan dengan pendatang. Sehingga akan membuat pendatang nyaman seperti berada di rumah sendiri.

"Tahun ini pesertanya dari Medan, Batam, Bintan dan Tanjungpinang.  Namun selanjutnya, even yang disponsori oleh pemerintah dan masyarakat setempat akan mendatangkan wisatawan mancanegara," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews