Kapal Fasilitas Hotel Bintang 5 Layani Wisatawan Bintan

Kapal Fasilitas Hotel Bintang 5 Layani Wisatawan Bintan

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Kapal Pesiar Genting Dream Cruise akan menjadikan Kabupaten Bintan sebagai salah satu rute persinggahannya. Kapal yang diluncurkan oleh Singapura 2016 lalu ini memiliki fasilitas hotel Bintang 5.

Dijadwalkan kapal pesiar terbesar se-Asia Pasifik ini akan bersandar di Pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT) Kawasan Pariwisata Lagoi mulai Juni 2018.

"Koordinasi sudah dilakukan dengan Management Genting Dream Cruise dan Bintan Resorts Cakrawala (BRC)," ujar Bupati Bintan, Apri Sujadi, Senin (7/5/2018).

Wisatawan yang menumpang kapal sepanjang tiga lapangan bola itu nantinya akan berpelesir di beberapa kawasan pariwisata yang ada di Kabupaten Bintan.

Pemkab Bintan akan melibatkan UMKM untuk melayani kebutuhan wisatawan tersebut. Kemudian juga akan menyuguhkan seni dan budaya melayu seperti pertunjukan silat, pertunjukan layang-layang atau mungkin permainan perahu jong.

Nantinya, wisatawan yang  berkunjung ke lokasi wisata bisa menikmati alam serta seni dan budaya sekaligus juga mencicipi kuliner khas Bintan.

"Kami akan gerakan sektor seni budaya melayu serta sektor UMKM guna meningkatkan daya beli perekonomian masyarakat atas kunjungan wisatawan tersebut. Nanti masyarakat bisa terlibat juga dengan menjual kuliner dan kerajinan buatannya di beberapa titik lokasi pariwisata," katanya.

Sementara itu, Direksi Management Genting Dream Cruise Mr Yan mengatakan bahwa rencananya rute Kapal Genting Dream Cruise akan singgah ke Bintan di awal bulan Juni 2018 ini.

"Kapal akan bersandar di Pelabuhan BBT Lagoi sejak jam 08.00 pagi," katanya.

(ary)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews