Ini Pulau yang Cocok untuk Bersnorkeling di Batam

Ini Pulau yang Cocok untuk Bersnorkeling di Batam

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pulau Rano termasuk primadona wisata pantai di Batam. Termasuk, kawasan wisata pulau yang terbilang baru.

Pulau Rano memiliki pantai berpasir putih. Saat ini sudah dikelola swasta sehingga kawasannya tampak tertata dan kebersihannya terjaga.

Selain bisa menikmati pantai, paling asik di sini adalah bersnokeling.

Jasa travel biasanya menawarkan layanan snorkeling. Lokasinya tak jauh dari Rano atau 10 menit menggunakan speedboat.

Semua fasilitas sudah disediakan termasuk life jacket.

Keindahan alam bawah laut Pulau Rano terbilang menggoda untuk bersnorkeling. Terumbu karang dan ikannya beragam. Sayang, bila Anda tidak mengambil kesempatan untuk bersnokeling.

Puas bersnorkeling ria, para wisawatan akan diboyong kembali ke Pulau Rano untuk bersantap siang. Hidangan seafood siap menggugah selera.

Pulau Rano masuk dalam kawasan Pulau Galang. Anda harus menyebrang menggunakan speedboat berdurasi sekitar setengah jam dari Pelabuhan Hasyim, Galang.

Selama perjalanan, Anda akan dihibur dengan pemandangan laut dan gugusan pulau-pulau kecil.


Fasilitas Lengkap

Fasilitas di pulau Rano sudah lengkap mulai dari tempat pemandian, WC, Restoran, tenda penginapan, hammock jaring, kursi lipat pantai, kano serta water sport.

Banyak kegiatan dapat dilakukan di pulau ini. Cocok untuk wisata keluarga.

Pulau Rano menyediakan para penjaga pantai sehingga aman bagi anak-anak yang ingin bermain di tepi pantai.

Sore hari, pemandangan matahari terbenam tak kalah menarik. Apalagi sembari menikmati air kelapa muda yang langsung dipetik dari pulau ini.


Akses

Untuk menyebrang ke Pulau Rano, Anda harus mampir di Pelabuhan Hasyim, Galang. Tidak jauh dari jembatan 4. Batam-Galang menempuh jalan darat sekitar 1.5 jam perjalanan.

Jika ingin berkunjung ke pulau Rano sebaiknya menggunakan jasa travel agar lebih mudah. Saat ini banyak agen travel yang menawarkan jasa menyebrang ke Rano.

(ret)

 

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews