Kenalkan, Bripda Shabrina Polwan Cantik yang Curi Perhatian Saat Razia

Kenalkan, Bripda Shabrina Polwan Cantik yang Curi Perhatian Saat Razia

Bripda Shabrina Olivia (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Bekerja ikhlas menjadi prinsip Bripda Shabrina Olivia. Polwan ini menarik perhatian saat ikut menjadi petugas yang merazia pengendara saat Operasi Patuh 2018 beberapa hari lalu.

Saat bertugas, Shabrina tampak tal lepas dari senyuman. Bripda Shabrina Olivia, Polwan merupakan petugas kepolisian yang bertugas di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun.

Sopan dan santunnya disertai dengan senyum saat menyapa dalam menjalankan tugas, membuat para pengendara yang kesal dan cuaca panas tidak bisa berkilah dengan berbagai alasan.

Dara cantik Kelahiran Tanjungbalai Karimun pada 30 Januari 1996 tersebut, sejak kecil memang bercita-cita menjadi seorang polisi. 

Bahkan kedua orangtuanya ikut mendukungan dan memotivasi agar apa yang dicita-citakan tercapai.

"Sudah dari kecil mau jadi Polwan. Orang tua mendukung dan tidak pernah untuk melarang," ucap gadis berdarh melayu tersebut.

Dengan tutur kata yang lembut dan menawan, menggambarkan Shabrina sebagai wanita yang dibesarkan di tanah melayu.

Lolos angkatan tahun 2014 silam, Sabrina menggapai apa yang dia cita-citakan sejak kecil. Shabrina menjadi anggota Polri yang bertugas di Jajaran Polda Kepri.

"Awal tugas di Polda Kepri, kemudian pindah ke Polsek Tebing Polres Karimun di bagian Reskrim Unit PPA, di sana dua tahun. Dan sekarang di Satlantas Polres Karimun, sudah setahun juga," ucap gadis yang hobi olahraga lari dan renang itu.

Saat masih berdinas di Unit PPA Polsek Tebing, dia sering menangani kasus-kasus asusila atau pencabulan terhadap anak di bawah umur. 

Melihat hal demikian, Shabrina sangat prihatin dengan korban yang kehilangan masa depan.

"Waktu dulu sering menangani kasus pencabulan. Prihatin melihatnya, pelaku umumnya sudah dewasa, sementara korban di bawah umur," ujar gadis penyuka parfum merek JLo tersebut.

Sekarang, anak pertama dari tiga bersaudara ini bertugas di Satlantas Polres Karimun, untuk kesehariannya, Shabrina bertugas di bagian pendaftaran STNK Kantor Samsat Karimun.

Karena bagian lalu lintas, mewajibkannya untuk terjun kejalan mengikuti operasi yang dilakukan. Meski panas tak menyurutkannya, tugas harus dikerjakan.

"Kita kerja harus Iklas, karena dengan iklas semua akan berjalan, dan tidak akan terasa berat," ucap dara penyuka makanan lakse itu.

Anak pertama dari pasangan M Sani Ismail dan Hendrawati tersebut mengaku suka wisata kuliner.

Selain itu, dara Cantik ini telah mempunyai seorang teman spesial. 

"Ada teman dekat, tapi nanti saja dikasih tahunya," ucapnya dengan rona wajah merah malu.

Polwan berpangkat bripda tersebut berharap, bahwa setelah dia me jadi seorang abdi negara, dia bisa berguna bagi bangsa dan negara, serta melayani masyarakat sesuak dengan fungsinya.

"Saya berharap, bisa melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Serta berguna bagi Bangsa dan Negara," ujar Bripda Shabrina Olivia.

(edo)cleardot.gif

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews