Luput Dari Pantauan Sekolah, Siswa Coret-coret Baju

Luput Dari Pantauan Sekolah, Siswa Coret-coret Baju

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Di sejumlah titik keramaian, sejumlah anggota kepolisian berjaga-jaga di tepi jalan. Sejumlah anggota Satlantas Polres Tanjungpinang juga tampak berjaga-jaga di simpang Jembatan I Tanjungpinang.

Ratusan pelajar SMA sederajat di Tanjungpinang, Kamis (3/5) merayakan kelulusannya dengan cara mencoret-coret baju mereka, meski dilarang Disdik Kepulauan Riau dan kepala sekolah.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kepri Atmadinata mengatakan kelulusan siswa SMA, SMK dan MA diumumkan Kamis (4/4/2018) tepat pukul 17.00 WIB.

Ia menyesalkan sikap siswa yang baru lulus tersebut. Coret-coret baju itu wujud sikap tidak bersyukur yang bertolak belakang dengan doa yang dipanjatkan para pelajar sebelum melaksanakan Ujian Nasional.

"Jumlah siswa yang lulus dan tidak lulus belum diketahui. Kami masih menunggu laporan dari pihak sekolah," katanya.

Seluruh kepala sekolah melarang siswa mencoret-coret baju mereka. Bahkan Disdik Kepri sudah menyarankan kepada pihak sekolah untuk mengambil kebijakan agar para pelajar mengenakan pakaian melayu saat melihat pengumuman kelulusan.

Salah seorang pelajar, DP, mengatakan coret-coret baju sekolah ini untuk kenang-kenangan. Di baju sekolah itu terdapat nama dan tanda tangan teman dekatnya di sekolah. Karena itu, baju ini tidak akan dicucinya.

"Kami bawa cat semprot di sekolah, tapi kami coret baju di luar sekolah. Ini kan hari bahagia kami, jadi tidak masalah coret-coret baju," kata DP.
(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews