Dishub Lingga Bentuk Tim Sadar Lalu Lintas

Dishub Lingga Bentuk Tim Sadar Lalu Lintas

Asisten Bupati Lingga, Yusrizal saat membuka kegiatan pemilihan abdi jasa (Foto:Ist/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga, melakukan pemilihan Abdi Jasa Teladan atau Awak Angkutan Umum teladan tingkat Kabupaten Lingga tahun 2018.

Pemilihan akan di mulai besok atau 2-4 Mei 2018, bertempat di Dabo Singkep. Setiap pemenang dari tingkat Kabupaten akan dikirim ke tingkat Provinsi hingga nasional.

Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Darat di Dishub Lingga, Novrizal mengatakan, pemilihan Abdi Jasa tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan.

"Tujuan kegiatan ini secara umum untuk meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas, serta ramah terhadap penumpang untuk angkutan umum," kata dia kepada Batamnews.co.id, Rabu (2/5/2018).

Novrizal melanjutkan, nantinya pemenang akan diberikan penghargaan berupa plakat dan piala serta uang pembinaan. Pemenang akan maju di tingkat provinsi mewakili Kabupaten Lingga.

"Yang berhak ke provinsi pemenang kesatu, tapi tak tertutup kemungkinan kedua dan ketiga bisa dikirim, tergantung permintaan dari pihak provinsi," ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk tahun ini penilaian Abdi Jasa tingkat Kabupaten Lingga diikuti 16 peserta perwakilan dari Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (Damri), Koperasi Trans Lingga,  serta Koperasi yang berada di Pulau Singkep.

"Tahun sebelumnya, tidak dapat peringkat di provinsi, tapi tahun ini kami akan coba masuk 3 besar di tingkat provinsi," katanya.

 

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews