Jelang Ramadan, Sembako di Karimun Justru Aman

Jelang Ramadan, Sembako di Karimun Justru Aman

Bupati Karimun Aunur Rafiq saat meninjau pasar Puan Maimum (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Tidak seperti biasanya menjelang Ramadan, stok sembilan bahan pokok (Sembako) di kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, menjelang bulan suci Ramadan justru aman dan terkendali. Belum ada tanda-tanda bakal naik harga.

"Untuk ketersediaan sembilan bahan pokok di Karimun jelang Ramadan cukup dan harga stabil, walaupun ada kenaikan namun masih dalam batas normal," kata Aunur Rafiq, Bupati Karimun, Selasa (1/5/2018).

Untuk harga sembako seperti cabai saat ini tergolong normal. Beberapa waktu lalu sempat melonjak naik hingga Rp 50 ribu per kilogram namun sekarang menjadi Rp 30 ribu per kilogram.

"Jadi intinya kita akan pantau terus baik ketersediaan maupun harga. Dan alhamdulillah tidak tinggi serta tidak terjadi kelangkaan," ucap Bupati Karimun.

Di lain pihak, Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi, UKM dan ESDM Kabupaten Karimun Muhammad Yosli mengatakan, untuk masalah harga sembako pihaknya terus memantau setiap hari di beberapa pasar di Kabupaten Karimun seperti pasar Moro, Kundur, Meral, Tebing dan Karimun.

"Untuk perkembangan harga tersebut merupakan hasil pemantauan di lima pasar tradisional yang ada di Kabupaten Karimun," ucap Yosli

Pemerintah juga sudah melakukan rapat dengan distributor dan tim Satgas, untuk permasalahan ketersediaan bahan pokok pada hari besar keagamaan yang sebentar lagi.

"Untuk masalah ketersedian bahan pokok, di Karimun pada hari besar keagamaan para distributor menjamin dapat mengatasi hal tersebut," kata Yosli

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews