Basmi Bau Jengkol dengan 4 Cara Ini

Basmi Bau Jengkol dengan 4 Cara Ini

BATAMNEWS.CO.ID, - Aneka masakan jengkol bukan hanya enak, tetapi juga sehat karena mengandung antioksidan tinggi. Sayangnya, bau mulut jadi tak sedap setelah memakannya.

Meskipun efek bau mulut ini tak permanen, namun tetap jadi masalah jika setelah makan jengkol harus bertemu dengan orang lain. Kita tidak percaya diri, lawan bicara pun bisa terganggu dengan bau mulut tak sedap.

Setelah makan jengkol, cara-cara berikut bisa dicoba agar bau mulut tak sedap jadi hilang.

1. Minum Kopi

Bubuk kopi ternyata bisa membantu menetralisir aroma jengkol di mulut. Hanya saja untuk menghilangkan bau jengkol, Anda bisa menyeduh bubuk kopi tanpa gula dan menjadikannya kopi pahit. 

2. Minum Teh Hijau

Kabar baik bagi pecinta teh hijau. Secangkir teh hijau akan membantu menghilangkan sisa aroma jengkol dalam mulut. 

Kandungan polyphenols akan membantu menetralisir bau mulut akibat makanan berbau ini.

3. Minum Susu

Susu sudah sejak lama dikenal memiliki sifat yang netral. Oleh karenanya, Anda pasti sering mendengar larangan minum obat dengan susu karena obatnya tak akan berefek. Sama halnya dengan jengkol. 

Aroma mulut yang bau karena jengkol bisa dinetralkan dengan minum susu. kandungan senyawa allyl sulfida metil dalam susu akan membantu menghilangkan aroma tak sedap gara-gara jengkol. 

4. Minum Soda

Cara ini mungkin terbilang menyenangkan bagi Anda pecinta minuman bersoda. Pasalnya minum minuman berkarbonasi atau bersoda ternyata akan menghilangkan dahaga sekaligus membantu menghilangkan bau jengkol di mulut. Jangan lupa masih ada sensasi manis dan menggelitik yang tertinggal di tenggorokan.

(deb)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews