4 Kebiasaan Warga Singapura Saat Liburan ke Batam

4 Kebiasaan Warga Singapura Saat Liburan ke Batam

Wisatawan Singapura di Batam (YouTube)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Setiap akhir pekan penduduk Singapura banyak yang berlibur di Batam. Mereka mudah ditemui di berbagai pusat perbelanjaan di Batam.

Berdasarkan hasil penelusuran Batamnews dari berbagai sumber media yang ada di internet, penduduk Singapura datang ke Batam untuk 4 tujuan ini.

1. Belanja

Orang Singapura suka berbelanja di Batam karena harganya lebih murah daripada di negaranya. Mereka berbelanja pakaian juga kebutuhan sehari-hari.

Terutama jelang lebaran, mereka akan memborong pakaian muslim, perlengkapan ibadah dan aneka kue di Batam.

"Berbelanja pakaian, karena di sini lebih banyak macam model dan lebih modern, tidak membosankan," kata warga Singapura, Faizah kepada Batamnews beberapa waktu lalu.

2. Pijat

Pijat merupakan salah satu tujuan orang Singapura ke Batam. Hal ini seperti yang disampaikan staf informasi Nagoya Hill, Nidia.

“Banyak juga sih tapi nggak tahu jumlahnya. Biasanya mereka mencari tempat kuliner dan massage,” kata Nidia,  kepada Batamnews beberapa waktu lalu.

Baca juga:

McDermott Panggil Lagi Ribuan Karyawan yang Kena PHK

Tak Sengaja Baca Chat Anaknya, Wanita Ini Syok dan Lapor Polisi

 

3. Perawatan kecantikan

Wisatawan asal Singapura dan Malaysia biasanya menikmati liburan dengan berelaksasi di salon-salon Batam. Mereka biasanya menikmati hampir seluruh perawatan kecantikan yang ditawarkan salon.

Sementara itu, pekerja sebuah salon di Batam Kota (Batam Centre) Rihana mengatakan wisatawan Singapura dan Malaysia suka sekali dengan perawatan tradisional khas Indonesia. Menurut dia, wisatawan asal negara jiran lebih memilih melakukan perawatan di Batam karena harganya relatif lebih murah.

"Sebenarnya di singapura juga ada salon yang menawarkan pelayanan sama, tapi harganya mahal," katanya kepada sebuah media.

4. Kuliner

Orang Singapura juga suka berakhir pekan di batam untuk menikmati kuliner seafood di kawasan Nagoya, serta berbelanja kebutuhan rumah untuk dibawa ke Singapura.

"Saya akui, harga di Batam jauh sangat murah dibanding tempat kita (Singapura). Ke Batam bisa sekali dua bulan atau lebih," ujar turis Singapura di Batam, Hok Kea kepada sebuah media. 

(deb)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews