Operasi Patuh Seligi 2018

Pengendara Kabur Balik Arah Saat Razia, Ini yang Dilakukan Kasat Lantas

Pengendara Kabur Balik Arah Saat Razia, Ini yang Dilakukan Kasat Lantas

Kasat Lantas Polres Lingga, AKP Indra Jaya. (Foto: Ruzi/Bartamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Memasuki hari ketiga pelaksanaan Operasi (Ops) Patuh Seligi 2018, belasan pengendara terjaring razia Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Lingga.

"Pada hari pertama kemarin, kami melakukan penilangan terhadap 9 pengendara. Kemudian pada hari kedua ada lima pengendara yang kami tilang dan lima teguran, itu semuanya di Dabo Singkep," kata Kasat Lantas Polres Lingga, AKP Indra Jaya kepada Batamnews.co.id, Sabtu (28/4/2018).

Dia mengaku, sebagian besar pelanggar lalu lintas yang didapati selama berlangsung Ops Patuh tersebut rata-rata masih berusia remaja

Bahkan, saat melakukan razia, banyak ditemui para pengendara yang putar arah. Namun, Polantas yang bertugas tidak sembarangan melakukan pengejaran atas dasar pertimbangan keselamatan.

Kasat lantas mengaku sedikit khawatir dengan asumsi masyarakat jika terjadi pengejaran pelanggar lalu-lintas. Apalagi hal itu penuh risiko bagi pengendara yang dikejar. Beberapa kejadian sebelumnya menyebabkan sang pengendara yang kabur terjatuh saat dikejar polisi

"Ada kami temukan yang putar arah, dan kami biarkan saja, karena nanti jatuh dibilang akibat dikejar polisi pula, lagi pula ini sudah pernah terjadi di Lingga," katanya.

Diketahui, pelaksanaan Ops Patuh Seligi 2018 dilaksanakan mulai 26 April lalu hingga 9 Mei mendatang.

(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews