5 Aktivitas yang Bikin Sehat di Akhir Pekan

5 Aktivitas yang Bikin Sehat di Akhir Pekan

BATAMNEWS.CO.ID, - Akhir pekan adalah waktu istirahat, menikmati liburan, dan berkumpul dengan keluarga setelah sibuk dengan pekerjaan. Tapi, jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan agar tetap bugar di hari Senin.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan di akhir pekan, baik sendirian maupun bersama keluarga atau teman. Berikut adalah 5 hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan sambil menikmati liburan di akhir pekan.

1. Kuliner Makanan Sehat
Menikmati liburan bersama keluarga atau teman-teman sambil jalan-jalan dan makan bersama tentu menyenangkan. Kegiatan ini pasti juga akan disukai oleh mereka yang hobi upload foto di sosial media.

Pilihlah restoran atau rumah makan yang menyediakan menu makanan dan minuman yang menyehatkan. Tidak harus di restoran dengan menu vegetarian atau organik, saat ini ada banyak restoran yang menyediakan menu buah, sayur dan ikan yang menarik dan menyehatkan.

2. Bersepeda
Bersepeda adalah olahraga yang menyenangkan. Hal ini dapat dilakukan di pagi atau sore hari.

Bersepeda ramai-ramai bersama keluarga atau teman tentu lebih menyenangkan. Apalagi, jika bersepeda ditempat yang menarik sambil melihat-lihat pemandangan.

Misalnya di jalan yang dikelilingi sawah, gunung, dan lainnya.

3. Berenang
Berenang juga aktivitas yang menyehatkan di akhir pekan. Olahraga sambil bersenang-senang.

Lebih seru lagi, jika berenang di waterfront atau Waterpark sambil memanfaatkan tempat istirahat di dalamnya.

4. Memasak
Memasak juga menjadi pilihan yang menarik untuk mengisi liburan di akhir pekan sambil tetap menjaga kesehatan. Lebih seru lagi jika memasak bersama-sama.

Cobalah aneka resep makanan sehat yang bisa dicari melalui Google. Sehat, kenyang, dan menyenangkan.

5. Main Game
Main game juga bisa menjadi pilihan yang menyenangkan dan menyehatkan untuk liburan. Asalkan jangan lupa waktu, karena terlalu banyak duduk juga tak baik untuk kesehatan.

Pilihlah game yang bisa untuk melatih otak atau bisa dimainkan bersama-sama. Sekalj lagi, jangan lupa waktu ya.

(deb)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews