Kasat Lantas Bocorkan Tips Terhindar dari Razia Polantas

Kasat Lantas Bocorkan Tips Terhindar dari Razia Polantas

Seorang Polwan memeriksa kelengkapan kendaraan pengendara sepeda motor di jalanan (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Polisi lalu lintas berbagi tips agar terhindar dari razia polisi. Kebanyakan dari para pengendara ceroboh sehingga melanggar aturan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Lingga, AKP Indra Jaya memiliki trik ampuh agar bisa terhindar dan lolos dari razia kendaraan dengan mudah. Terutama pada pelaksanaan Operasi (Ops) Patuh Seligi 2018 yang berlangsung mulai 26 April-9 Mei mendatang.

"Trik mudah agar terhindar dari razia Polantas dalan berkendara, yang pertama itu lengkapi kelengkapan dalam berkendara, seperti surat-surat kendaraan, serta menggunakan helm berstandar nasional (SNI)," kata dia kepada Batamnews.co.id, Jumat (27/4/2018).

Dia melanjutkan, bukan hanya itu saja, tapi masih ada trik selanjutnya yang juga harus dilakukan, agar benar-benar bisa lolos dengan mudah tanpa hambatan.

"Selanjutnya ya lengkapi dokumen untuk pengemudi seperti SIM, kalau kendaraan seperti STNK, selain itu, hindari jangan melawan arus, untuk anak dibawah umur, kepada orang tuanya jangan diberikan untuk mengendarai kendaraan. Cukup mudah kan," ujarnya.

Diketahui, dalam pelaksanaan Ops Patuh Seligi 2018 ini, siapapun yang tertangkap melakukan pelanggaran lalu lintas, tidak ada pandang bulu, karena hal itu menjadi prioritas di Ops Patuh tersebut.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews