Pinjam Laptop Anak, Wanita 46 Tahun Ikut Belajar Coding

Pinjam Laptop Anak, Wanita 46 Tahun Ikut Belajar Coding

Tari, wanita 46 tahun ini tampak serius mempelajari Coding, untuk pemasaran produk industri kreatifnya dengan

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Menjadi peserta yang usianya paling tua tidak mengurangi semangat Tari dalam mengikuti kegiatan Pengenalan Coding, yang diselenggarakan di Universitas Universal, Jumat (26/4/2018).

“Iya tetap harus semangat untuk mendapatkan ilmu, peserta yang lain rata-rata masih muda,” ujar Tari dalam acara Coding Mum yang diselenggarakan oleh Badan Eknomi Kereatif (Bekraf) dan Universitas Universal.

Awalnya Tari merasa minder, selain karena usianya yang sudah memasuki 47 tahun, Ia juga sama sekali tidak memahami mengenai dunia digital ini.  “Saya itu betul-betul gaptek, tidak tahu tentang apa itu internet, jadi agak minder,” katanya.

Saat mendapat informasi pelatihan bertajuk Coding mum melalui pesan di grup Whatsapp, Ia langsung segera mendaftar. Beruntung bisa terpilih sebagai peserta.

“Kirain tidak diterima karena umur saya yang sudah sangat tua, tapi alhamdulilah bisa ikut hari ini,” kata Dia.

Menurutnya pengetahuan tentang Coding ini sangat diperlukan, walaupun dia tidak memahami dengan baik apa itu coding. Namun yang berkaitan dengan dunia digital harus dipelajari.

“Sekarang itu kita semua tidak lepas dari internet, saya juga tidak mau ketinggalan,” jelasnya.

Dengan bermodalkan laptop anaknya yang dipinjam, Tari sangat antusias mengikuti pelatihan. Setiap proses pelatihan segera dicatat agar tidak lupa.

Selain karena untuk menambah pengetahuan, pelatihan ini diikutinya untuk mengembangkan bisnis kerajinan tangan miliknya. Hasil karya miliknya berupa manik-manik akrilik, pernak-pernik dan juga tas.

“Pastinya untuk jual barang dagangan saya, biasanya saya hanya jual dari orang ke orang artinya cuman setiap ketemu saja, saya fikir akan lama untuk berkembang, makanya promosi lewat internet pasti lebih besar kesempatannya,” kata Dia.

Coding Mum dilaksanakan khusus untuk Ibu rumah tangga di Kota Batam, yang berlangsung dari tanggal 26 April 2018 hingga 11 Mei 2018. Ada 15 orang Ibu rumah tangga yang menjadi peserta.

Setiap peserta diajarkan mengenai proses coding, terutama pembuatan dan pengelolaan tampilan website.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews