Razia Dimulai, Puluhan Pengendara Kena Tilang

Razia Dimulai, Puluhan Pengendara Kena Tilang

Dua orang pengendara sepeda motor saat kena tilang Polwan Polres Karimun (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Sebanyak 60 surat tilang dikeluarkan Satlantas Polres Karimun dalam operasi Patuh Seligi 2018. Operasi digelar di depan Polres Karimun, di jalan A Yani, Kecamatan Karimun, Kamis (26/4/2018) sore.

Dalam operasi yang digelar, seluruh kendaraan yang melintas di jalan A Yani tersebut digiring ke halaman Polres Karimun. Baik Kendaraan roda dua dan juga roda empat, termasuk angkot dan truk.

Satu persatu diperiksa. Hari pertama razia, Satlantas menindak puluhan pelanggar.

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy mengatakan bahawa untuk kendaraan roda dua menilang 21 kendaraan, 13 STNK dan 21 SIM. Sementara untuk roda empat petugas menilang dua mobil, dua STNK dan satu SIM.

"Untuk jumlah keseluruhan tilang sebanyak 60. Jumlah personel yang mengikuti operasi sebanyak 15 orang," kata Kenedy.

Kenedy menyebutkan tujuan dari operasi patuh seligi adalah agar terciptanya Keamanan, Keselamatan, ketertiban, kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) dan kelengkapan surat-surat kendaraan di wilayah Kabupaten Karimun.

"Agar Kamseltibcarlantas tercipta di Karimun, dan pengendara selalu mengutakan keselamatan," ucapnya.

Operasi Patuh 2018 akan dilaksanakan hingga tanggal 9 Mei 2018, atau selama dua pekan yang telah dimulai pada Kamis (26/4/2018) dengan mengedepankan penindakan ditempat dengan.

Sementara itu, untuk lokasi dilaksanakan operasi patuh tidak ditentukan, karena bisa saja berpindah tempat lokasi.

"Pada operasi patuh ini petugas lebih mengedepankan upaya penegakan hukum kepada pengendara sebesar 50 persen, pembinaan 25 persen dan pencegahan 25 persen," ujar Kenedy

Kasat Lantas Polres Karimun mengimbau pengendara agar melengkapi kelengkapan administrasi kendaraan seperti SIM dan STNK.

"Bagi pengendara roda dua selalu mamakai helm, dan memakai sabuk pengaman bagi pengemudi kendaraan roda empat," ucap Kenedy

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews