Perayaan Hari Kartini di Lagoi Berlangsung Meriah

Perayaan Hari Kartini di Lagoi Berlangsung Meriah

Hari Kartini di Lagoi (Foto: Harry/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lagoi - Hari RA Kartini di Area Pujasera Lagoi, Kawasan Praiwisata Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, berlangsung meriah, Kamis (26/4/2018). 

PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) menggelar segudang  perlombaan untuk semua kalangan dalam memeriahkan peringatan Hari Kartini tersebut. 

Acara yang digelar dari pukul 08.00 WIB-18.00 WIB ini dimulai dengan karnaval. Karyawan-karyawan departemen yang berada di PT BRC dan anak-anak Paud, TK dan SD Tunas Bangsa berjalan dari Wisma PT BRC menuju ke Pujasera Lagoi.

Selanjutnya digelar berbagai perlombaan. Khusus untuk karyawan diperlombakan peragaan busana tradisonal khas daerah dan menjahit kain dengan berbagai bentuk bagi karyawan pria. Kemudian make up yang dilakukan antara anak Paud atau TK dengan ibunya serta modern dance.

Sedangkan perlombaan untuk anak-anak Paud, TK dan SD disediakan fashion show, sepeda hias dengan tema go green, tarian modern, pidato bahasa Inggris, tarian tradisional kreasi, menyanyikan lagu RA Kartini dan cerdas cemat. Selain perlombaan, juga disuguhkan hiburan pentas musik dari pelajar dan penyanyi kondang asal Kabupaten Bintan.

Ketua Panitia Acara, Yulia Lewis mengatakan acara ini rutin dilakukan PT BRC setiap tahunnya. Tujuannya untuk memupuk rasa persaudaraan sekaligus meningkatkan silahturahmi antar karyawan-karyawan.

"Kami ingin rasa kebersamaan semua pihak di PT BRC semakin erat. Sekaligus memberikan edukasi bagi anak karyawan," ujar Yulia.

Tahun ini, peringatan Hari RA Kartini mengusung tema "Dengan Semangat RA Kartini Kita Tingkatkan Kualitas Kesehatan dan Keamanan Wanita Indonesia". Maksud tema itu adalah mengingatkan kepada pekerja perempuan akan pentingnya menjaga kesehatan dan keamanan dalam diri.

Sebab saat ini banyak masalah kesehatan tentang seksual dan kekerasan terhadap perempuan. Jadi acara ini sebagai momentum bagi PT BRC dalam menggaungkannya kembali. Bahkan untuk mensukseskan program kesehatan yang digalakkan pemerintah, PT BRC juga melaksanaan pemeriksaan IVA dan Toksmir.

"Melalui acara ini juga kita membuktikan bahwa pihak perusahaan sangat mendukung program kesehatan pemerintah," jelasnya.

"Tahun depan, PT BRC akan menggelar pencegahan dan pemeriksaan kanker payudara untuk kaum perempuan yang bekerja di Lagoi," tambahnya.

Sementara itu GM Administrasi PT BRC, Aditya Laksamana mengatakan acara ini sengaja digelar juga untuk mengingatkan kembali sebuah sejarah pahlawan wanita di Indonesia kepada semua kalangan. Dimana sosok RA Kartini inilah yang menggagas sebuah kebebasan ataupun kemerdekaan para wanita untuk tetap eksis di dunia kerja.

"Sekarang wanita bisa eksis atau bebas meluahkan ide dan pendapatnya demi sesuatu yang diinginkan. Tapi disebalik eksis itu  juga wanita harus peduli menjaga kesehatan dan keamanan dirinya sendiri," katanya.

Peringatan Hari Kartini kali ini dikemas sedikit berbeda dari sebelumnya. Banyak permainan dan hiburannya sehingga tak hanya pekerja saja yang menikmatinya melainkan masyarakat maupun wisatawan bisa ikut serta menyemarakkannya.

Banyaknya hiburan yang disuguhkan karena pekerja dan pelajar maupun mahasiswa di kawasan ini memliki potensi dan kreativitas yang unggul disegala bidang. Baik bakat di bidang akedemisi, kesenian, keterampilan, olahraga maupun bakat menjadi model.

"Jadi selain mampu menghibur para penonton. Acara ini juga sebagai wadah menyalurkan bakat, minat dan kreativitas para pelajar dan mahasiswa," ucapnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews