Tarian Melayu Karimun Hentak Kuala Lumpur

Tarian Melayu Karimun Hentak Kuala Lumpur

Penampilah penari pelangi budaya studio Karimun di malaysia. (Foto: Ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Penari dari pusat latihan seni Pelangi Budaya Studio Kabupaten Karimun mulai masuk kancah Internasional. Mereka berangkat ke negeri jiran, Malaysia untuk memperkenalkan tarian Budaya melayu.

Anggota DPRD Kabupaten Karimun, Adi Hermawan mengatakan, dengan penampilan Pelangi Budaya Karimun di Malaysia, bisa menjadi salah satu penggerak pembangunan Karimun di bidang seni dan budaya.

"Untuk meningkatkan pembangunan di Kabupaten Karimun, tentunya kita sebagai anggota DPRD berupaya mendukung pemerintah daerah dalam menyongsong azam dari Kabupaten Karimun itu sendiri. Ini salah satu bentuk pembangunan bagi kita Karimun," ujar Adi, Kamis (26/4/2018).

Penampilan penari Pelangi Budaya tersebut dalam sebuah acara Hiburan Rakyat Senandung Budaya, Sabtu (22/4/2018) kemarin di Dataran Medan Pasar, Kuala Lumpur, Malaysia.

Selain itu, pentas budaya juga membangun karakter anak-anak Kabupaten Karimun dengan promosi tarian tersebut.

"Seperti halnya yang telah kita lakukan dalam mendukung anak-anak Kabupaten Karimun untuk mempromosikan budaya daerah sendiri melalui tarian-tarian yang berhasil mereka persembahkan dengan baik di negara tetangga," ucap Anggota Dewan tersebut, Kamis (26/4/2018)

Adi juga menyebutkan bahwa untuk mengsukseskan suatu pembangunan sebuah Daerah, memerlukan beberapa aspek yang perlu di perhatikan.

"Selain seni dan budaya, olahraga juga merupakan salah satu  aspek untuk mensukseskan seni dan budaya itu sendiri, sehingga pembangunan di Kabupaten Karimun dapat berkembang." ujar Adi.

Sementara, Kepala Dinas Patiwisata Seni dan Budaya Kabupaten Karimun Kepulauan Riau, Zamri, merasa senang dengan penampilan penari dari Sanggar Pelangi Budaya Studio.

"Penampilan Pelangi Budaya kali ini luar biasa cukup memuaskan. Penyambutan dan antusias rakyat Malaysia juga luar biasa, kami tentunya sangat bangga dan akan terus berupaya untuk mengembangkan dan mempromosikan Seni dan Budaya yang ada di Kabupaten Karimun hingga terus berkembang." Kata Zamri.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews