Kecewa Sidak RSUP, Nurdin Siapkan Aplikasi Kesehatan

Kecewa Sidak RSUP, Nurdin Siapkan Aplikasi Kesehatan

Antrian di RSUP Kepri

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) berencana membuat Aplikasi Layanan Kesehatan.

Rencana ini untuk menindaklanjuti kekecewaan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat melakukan sidak di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang.

"Kami sudah meminta Dinas Kesehatan Provinsi Kepri secepatnya membuat aplikasi layanan kesehatan yang dapat diakses masyarakat Kepri," kata Arif.

Lanjut Arif, diharapkan melalui aplikasi layanan Kesehatan ini juga mempermudah masyarakat untuk berobat dan yang paling penting untuk mendapatkan nomor antrian Rumah Sakit via Aplikasi yang dapat diakses di ponsel.

"Kami miris melihat masyarakat untuk mendapatkan nomor antrian RSUP saja harus mengantri dari pukul 3 pagi, bukannya sehat malah jadi penyakit nantinya," ujar Arif.

Untuk itu, Arif melanjutkan akan mendorong Dinas Kesehatan untuk dapat mempercepat pembuatan aplikasi layanan kesehatan ini.

"Sekarang semua serba online, jadi untuk kemudahan di bidang kesehatan ini kita harus belajar menerapkan sistem aplikasi ini," tambah Arif.

(kin)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews