Pertimbangkan 5 Hal Berikut Sebelum Membeli Smartphone

Pertimbangkan  5 Hal Berikut Sebelum Membeli Smartphone

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Saat ini smartphone sudah seperti kebutuhan utama bagi semua orang. Dengan smartphone banyak kemudahan yang bisa dilakukan seperti transfer uang, memesan ojek, nonton film, memesan makanan dan sebagainya.

Untuk pemakaian dengan mobilitas tinggi tentunya Anda ingin menggunakan spesifikasi smartphone yang mumpuni. Agar tidak salah membeli, berikut ada beberapa pertimbangkan ketika membeli smartphone.


1. Percaya dengan Iklan di TV

Jangan terkecoh iklan. Memang dalam iklan segala produk akan tampak sempurna. Perlu diketahui, sebuah iklan hanya menampilkan fungsi terbaik dari smartphone tersebut.

Jika Anda tertarik dengan smartphone tersebut cobalah untuk mencari info lebih lanjut di Internet atau cobalah tonton review smartphone di YouTube.

2. Tergoda Dengan Rayuan Maut Sales Toko

Para Sales tentunya akan berusaha merayu konsumen dan berusaha bagaimana produk yang ditawarkannya laku.

Bila ingin membeli sebuah smartphone, cobalah untuk mengajak seorang teman yang sudah mengerti tentang gadget atau mencoba referensi sebelum membeli.

3. Langsung Beli Smartphone Tanpa Komparasi di Toko Lain

Yang menjadi kesalahan adalah ketika seseorang cenderung langsung tertarik dan membelinya di tempat.

Ingatlah untuk melakukan riset harga dulu sebelum membeli smartphone. Jangan puas dengan mengunjungi satu toko, kunjungilah beberapa toko dan bandingkan harga antara toko-toko tersebut.


4. Terbuai Brand Terkenal

Kebanyakan orang tidak berpikir panjang ketika ingin membeli smartphone, mereka menganggap bahwa brand terkenal pasti yang terbaik. Tetapi anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar.

Jangan terlalu terpukau dengan brand dari Amerika Serikat (AS), karena smartphone dari Taiwan dan Tiongkok pun tidak kalah bagus.

Tidak perlu repot-repot merogoh kocek dalam untuk mendapatkan smartphone dari AS, banyak smartphone yang lebih murah dengan fitur yang tidak kalah menunjang.


5. Pahami Kebutuhan

Belilah smartphone sesuai kebutuhan. Tidak ada gunanya jika kamu suka foto-foto, tetapi membeli smartphone dengan kamera jelek.

Jadi, sebelum kamu membeli smartphone baru, cari tahulah apa yang benar-benar kamu butuhkan? Apakah kamu suka foto, suka jalan-jalan atau suka main game.

Pilihlah smartphone sesuai kebutuhan. Jangan lupa untuk perhatikan hal-hal vital yang sering tidak dipahami banyak orang, mulai dari daya baterai, luas layar, dan RAM.


(kin)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews