Jalan Singkep Barat-Dabo Terancam Putus

Jalan Singkep Barat-Dabo Terancam Putus

Akses jalan raya dari arah Desa Tinjul menuju Dabo yang tergerus air hujan (Foto:Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Jalan raya Singkep Barat menuju Dabo Singkep terancam putus lantaran  tergerus air hujan dan tidak ada drainase.

Tanah yang runtuh sudah menyentuh bibir aspal. Sehingga, jika dibiarkan begitu saja, pastinya dalam waktu dekat akan runtuh.

"Yang jelas kami butuh perhatian, sebelum terjadi longsor. Kalau hujan terus, semakin hari semakin terkikis tanah nya," kata salah seorang warga Desa Tinjul, Abdullatif kepada Batamnews.co.id, Kamis (26/4/2018).

Menurutnya, jika terus dibiarkan, dia merasa khawatir akses jalan tersebut akan putus dan pengendara kesulitan untuk melintas.

"Kalau sampai putus jalannya, bagaimana akses masyarakat. Jalan itu juga akses yang dilalui warga tiga desa seperti Langkap, Tinjul, Langkap dan Cukas. Jadi, jika musim utara, warga Desa Bakong juga ikut jalan itu," ujarnya.

Dia menilai, agar jalan tersebut tidak runtuh akibat air hujan, perlu dibuatkan drainase lebih kurang sekitar 300 meter diarah yang rawan tersebut, sehingga jika hujan turun bisa terkontrol dan tidak terjadinya abrasi.

Bukan hanya menyebabkan putusnya akses jalan, tapi jika terus dibiarkan, tiang listrik PLN yang berada di lokasi itu juga terancam tumbang.

(ruz)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews