Sertijab Danlanal Karimun

Danlantamal Tekankan 5 Hal Ini kepada Danlanal Karimun yang Baru

Danlantamal Tekankan 5 Hal Ini kepada Danlanal Karimun yang Baru

Serah terima Jabatan dari Letkol Laut (P) Totok Irianto kepada Letkol Laut (P) Bambang Subeno dipimpin Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno. (Foto: Edo/Batamnews))

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E, M.M pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Lanal TBK, Rabu (25/4/2018).

Serah terima Jabatan dari Letkol Laut (P) Totok Irianto kepada Letkol Laut (P) Bambang Subeno, dilaksanakan di lapangan Lanal Tanjungbalai Karimun, agak sedikit berbeda. Biasanya Sertijab dilaksanakan di Lantamal IV Tanjung Pinang.

Letkol Laut (P) Totok Irianto telah bertugas selama 1 tahun 4 bulan, akan menempati jabatan baru sebagai Kepala pusat pengendalian Angkatan Laut (Kapukodal) Komando Armada Timur.

Sebagai gantinya, Letkol Laut (P) Bambang Sebeno, sebelumnya menjabat sebagai Komandan Datasemen Intelejen (Danden Intel) Komando Armada Barat (Koarmabar)

Danlantamal IV Laksamana pertama TNI R. Eko Suyatno mengatakan bahwa pergantian pejabat dalam sebuah instansi merupakan mata rantai dalam mewujudkan tugas yang akan mewujudkan organisasi dengan nuansa baru.

"Hal ini seperti mata rantai dalam tugas. Akan terwujud organisasi yang baik dan adanya nuansa baru dengan kreatifitas yang berbeda," ujar R. Eko.

 

 

Lanjut Eko, pergantian juga merupakan peluang bagi pejabat baru dalam melaksanakan tugas dan karir. Maka, manfaatkan segala potensi yang ada dan dimanfaatkan seefektif mungkin,"Manfaatkan semua potensi yang ada se efektif mungkin," ucapnya.

Namun demikian, Karimun yang merupakan wilayah perbatasan yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia dan Singapura, akan menjadi tugas yang berat dalam menjaga situasi agar tetap kondusif.

"Karimun berbatasan langsung dengan Malaysia dan Singapura, dan Tugas ini tidaklah ringan. Maka, cermatlah membaca situasi serta memanfaatkannya agar terwujudnya situasi yang aman," kata Danlanramal.

Kemudian, R. Eko menyampaikan kepada Letkol Laut (P) Totok Irianto agar selalu berdedikasi dan loyal dalam bertugas, meraih sukses ditempat yang baru.

"Selalu Loyalitas dan Berdedikasi dalam memimpin, semoga meraih sukses ditempat yang baru ke pada Letkol Laut (P) Totok Irianto," ucap Danlantamal.

Lalu, kepada Danlanal yang baru Letkol Laut (P) Bambang Subeno, Eko mengucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan untuk mengemban tugas yang baru.

"Selamat atas kepercayaan untuk mengemban tugas, ini amanah kepercayaan Pimpinan dan dipertanggung jawabkan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Maka, gunakan pengetahuan dan pengalaman agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, segera beradaprasi, dan membaca situasi," Kara R. Eko.

R. Eko juga memberi lima penekankan terhadap pejabat yang baru, pertama yaitu Laksanakan tugas dengan yang baik dan bertanggung jawab. Kedua, segera untuk beradaptasi dan membaca situasi.

Kemudian yang ketiga, membangun kerja sama yang baik dan membuat situasi yang kondusif. Keempat, menjalin komunikasi dengan instansi yang ada dan bersinergitas. Lalu, yang kelima yaitu Mantapkan penegakan hukum di Wilayah Lanal Tanjungbalai Karimun, dan selalu memegang teguh tekat untuk tidak ada aksi ilegal.

"Tadi ada lima penekanan yang saya sampaikan, dan yang paling penting adalah memegang teguh amanat serta tidak ada kompromi dengan aksi ilegal," Kata Danlantamal IV Laksamana pertama  TNI R. Eko Suyatno dengan tegas.

Serah terima jabatan dihadiri oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, Dandim 0317/TBK, Kepala Pengadilan, Kejaksaan serta FKPD lainnya.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews