Liga Champions Eropa

Selebrasi Santun Mohamed Salah Buat Sang Mantan

Selebrasi Santun Mohamed Salah Buat Sang Mantan

Mohamed Salah menolak melakukan selebrasi saat mencetak dua gol ke gawang AS Roma dalam Semifinal Leg 1 Liga Champions 2017-2018 di Anfield. Liverpool Menang 5-2.

BATAMNEWS.CO.ID - Keganasan Mohamed Salah dalam mengobrak abrik pertahanan AS Roma, mantan klubnya dalam Semifinal leg 1 Liga Champions tadi malam tidak perlu diragukan.

Bahkan gawang AS Roma yang dijaga Alisson Becker dirobek dua kali oleh Salah. Salah membuktikan diri sebagai pemain trengginas. Dua gol dan dua assist dicatatnya pada pertandingan yang bekesudahan 5-2 untuk kemenangan Liverpool.

Dua gol dibuat di menit 35 dan 45. Dua assist terjadi di menit 56. Umpan Salah dimanfaatkan Sadio Mane menjadi gol.  Menit 61, umpannya pada Roberto Firmino juga berujung gol.

Namun dua gol tanpa selebrasi yang dilakukan Salah membuat terharu. Hal serupa juga ia lakukan saat mencetak gol ke gawang mantan klub lainnya Chelsea pada Liga Inggris. Salah hanya mengangkat tangannya seakan menghormati klub yang pernah dibelanya.

Kendati demikian, Salah tetap menampilkan kepercayaan diri dan kehebatan dalam membela Liverpool.

Bahkan perfoma Salah sama dengan Firmino yang membuat dua gol dan dua assist di laga itu mendapat apresiasi tinggi. Situs sepak bola whoscored, memberi nilai 10 pada Salah dan Firmino. Namun Salah dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga itu.

Kapten AS Roma, Daniele De Rossi, memuji permainan Mohamed Salah pada leg pertama semifinal Liga Champions 2017-2018 di Anfield, Rabu (25/4/2018) WIB. De Rossi menganggap Salah lebih tajam di kotak penalti.

Salah sempat memperkuat AS Roma pada periode 2015 hingga 2017. Pemain berusia 25 tahun tersebut memutuskan hijrah ke Liverpool pada bursa transfer musim panas 2017.

Bersama Liverpool, Salah menjelma menjadi predator di kotak penalti. Pemain asal Mesir tersebut telah mengoleksi 42 gol di berbagai ajang sepanjang musim 2017-2018.

"Kami memang mengetahui Salah pemain dan manusia yang hebat. Saya bahagia dengan penampilannya meski itu merugikan AS Roma," ujar De Rossi kepada Mediaset Premium.

"Salah berkembang lebih hebat pada lini serang. Dia menjadi lebih menentukan di atas lapangan dibandingkan apa yang kami prediksi," Sebut de Rossi lagi.

(san)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews