AFC Cup 2018

Persija Bungkam Tuan Rumah Tampines Rovers 4-2

Persija Bungkam Tuan Rumah Tampines Rovers 4-2

Riko Simanjuntak dan Marko Simic, dua andalan Persija yang menjadi mimpi buruk Tampines Rovers di ajang AFC Cup 2018

BATAMNEWS.CO.ID, Singapura - Tekat Tampines Rovers memberi kejutan kepada Persija Jakarta dalam laga terakhir Grup H AFC Cup 2018 tidak terbukti. Macan kemayoran justru membuat Tampines lagi-lagi menderita kekalahan.

Agresivitas Persija tak terbendung, Rezaldi Hehanusa memanfaatkan umpan silang Riko Simanjuntak dari sisi kiri pertahanan wakil Singapura itu. Bola tak mampu ditepis penjaga gawang Haikal Hasnol di menit 21. Skor 1-0 untuk Persija.

Namun hanya butuh waktu 5 menit, Tampines memunculkan asa dengan sundulan Jordan Webb yang gagal diantisipasi Adritany. Skor 1-1.

Persija yang punya keinginan kuat untuk lolos dari babak penyisihan ini meningkatkan permainan. Kecepatan Riko Simanjuntak menusuk hingga sisi dalam sebelah kiri pertanahan Tampines Rovers membuat Marko Simic dengan mudah menyambut umpan pendek dari Riko untuk dikonversi menjadi gol di menit 45.

Unggul 2-1, Persija tetap menekan. Lagi-lagi Riko Simanjuntak menjadi momok pertahanan Tampines dengan kecepatannya. Serangan balik cepat dilakukan, Riko menusuk pertahanan lawan yang dikoordinir Daniel Bennet. Dengan cerdik Riko mengumpan ke sebelah kanan menuju Novri Setiawan. Novri pun tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut membuat keunggulan Persija menjadi 3-1 di menit 50.

Namun karena melakukan selebrasi gaya jemur baju yang sempat diperagakan Ronaldo dan Messi di Liga Spanyol, Novri diganjar kartu kuning.

Persija semakin menjadi-jadi. Addison Alvez yang menggantikan Marko Simic menambah derita Tampines dengan golnya di menit 73. Menerima umpan dari Rohit Chand, tembakan datar dengan kaki kanan dari dalam kotak penalti tak mampu ditepis penjaga gawang Tampines menambah keunggulan Persija menjadi 4-1.

Tampines mencoba mengejar dengan sebuah gol menit 79 lewat gol Fazrul Nawaz. Hingga pluit panjang berbunyi skor 2-4 bertahan. Hal ini menjadikan Persija kokoh sebagai pemuncak grup H  dengan 13 poin hasil 4 kemenangan 1 seri dan 1 kali kalah. Dipastikan Persija lolos ke babak selanjutnya.

Pertandingan lain di grup ini, Johor Darul Ta'zim wakil Malaysia berhasil mengalahkan Song lam Nge Anh wakil Vietnam dengan skor 3-2. Kedua tim sama-sama punya poin 10. Namun Song Lam lebih unggul dalam selisih gol dan bertengger sebagai Runner-up.

Susunan Pemain

Tampines Rovers: Haikal Hasnol; Mohamad Irfan, Danniel Bennett, Mustafic Fahrudin, Muhammad Amirul, Irwan Shah; Ryutaro Megumi, Jordan Webb, Muhammad Shamer, Muhammad Yasir; Khairul Amri

Pelatih: Juergen Raab

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanussa, Maman Abdurrahman, Jaimerson Xavier, Ismed Sofyan; Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu; Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic

Pelatih: Stefano Cuggura

 

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews