LPSE dan ULP Lingga Mandiri, Namun Kurang Dimanfaatkan OPD dalam Lelang

LPSE dan ULP Lingga Mandiri, Namun Kurang Dimanfaatkan OPD dalam Lelang

Kepala ULP Kabupaten Lingga, Ajiz (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Sejak akhir 2017 lalu Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, sudah memiliki website Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dan Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Sebelumnya, untuk website LPSE, Lingga masih menumpang Pemprov Kepri. Sehingga, ULP pun tidak bisa berjalan. Dengan begitu, awal tahun 2018 ini, LPSE dan ULP Lingga sudah sama-sama berjalan sendiri.

"Selama ini kita masih menumpang kepada LPSE Provinsi. Semakin lama kita menumpang, semakin jauh kita mengenal kemandirian itu. Sehingga, dalam hal ini Pemkab Lingga berupaya untuk mandiri. Jadi, dalam proses menayangkan paket kegiatan yang akan dilelangkan oleh OPD, nantinya akan dapat dilaksanakan tanpa harus menumpang kepada LPSE Provinsi," kata Kepala ULP Kabupaten Lingga, Ajiz kepada Batamnews.co.id, Selasa (24/4/2018).

Beroperasinya LPSE dan berjalannya ULP Kabupaten Lingga itu, kata Ajiz sebelumnya juga sudah disosialisasikan kepada setiap OPD yang ada. Namun sejauh ini, baru beberapa OPD saja yang sudah memasukan paket lelang untuk ditayangkan pada laman website LPSE Kabupaten Lingga.

"Untuk saat ini baru beberapa dinas saja yang menayangkan paket lelang. Kami berharap, kedepannya seiring berjalannya waktu, para penyedia barang dan jasa pemerintah dapat mengetahui akan hal ini," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews