Polair Karimun Tangkap Kapal Bermuatan 6 Ton Bawang Bombay dari Malaysia

Polair Karimun Tangkap Kapal Bermuatan 6 Ton Bawang Bombay dari Malaysia

Anggota Satpolair di atas kapal saat melakukan penangkapan (Foto: ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Satpolair Polres Karimun bersama Ditpolair Polda Kepri menangkap kapal pembawa ratusan karung bawang asal Malaysia, Senin (23/4/2018) dini hari.

Kapal bernama KM Berkat Ilahi tersebut ditangkap di Perairan Pulau Mudu Kabupaten Karimun. Kapal ini membawa barang-barang larangan impor dan tidak disertai dengan dokumen lengkap.

Sebanyak 600 karung bawang jenis bombai berukuran kecil diamankan dari kapal yang diawaki 4 orang tersebut.

 

[Foto : Kapolres Karimun saat melakukan pemeriksaan kapal yang membawa bawang selundupan]

Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya mengatakan bahwa muatan kapal sekitar 6 ton "Kita bersama Ditpolair Polda Kepri berhasil mengagalakan upaya penyeludupan 600 karung bawang bombay asal malaysia," ujar Hengky, Senin (23/4/2018) siang.

Barang tersebut berasal dari Port Klang Malaysia tujuan Tanjungbalai Karimun. Kapal itu berangkat dari Malaysia tanpa membawa dokumen resmi. "Tidak ada manifest dan dokumen resmi lainnya," katanya.

Setelah dilakukan penangkapan, Kapal tersebut diamankan di Pelabuhan Satpoir Karimun di Daerah Kolong. Empat ABK Kapal di dibawa ke Mapolres Karimun untuk diminta keterangan sebelum berkasnya dilimpahkan ke Polda Kepri.

"Kita amankan terlebih dahulu barang bukti dan empat orang ABK, sebelum dilimpahkan ke Polda. Kita juga berkoordinasi dengan Dirpolair Polda," ucap Kapolres.

Pengembangan terkait penangkapan tersebut juga akan dilakukan "Kita tetap melakukan pengembangan, bilamana mungkin ada kapal lain yang beroperasi. Maka kita juga melakukan pemeriksaan kepada empat tersangka," ujarnya.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews