Ingin Umur Panjang? Konsumsi 4 Hal Berikut

Ingin Umur Panjang? Konsumsi 4 Hal Berikut

Makanan sehat (ilustrasi/liputan6)

BATAMNEWS.CO.ID, - Pada umumnya, orang ingin memiliki umur panjang agar bisa menikmati hidup lebih lama. Mereka rela melakukan apa saia untuk mendapatkan umur panjang.

Ada banyak penyebab sehingga orang tidak berumur panjang, seperti kecelakaan yang tak dapat dihindari dan penyakit. Orang dapat mengupayakan umur panjang salah satunya dengan mencegah agar tidak sakit.

Salah satu cara mencegah penyakit adalah dengan mengonsumsi makanan sehat. Di dalam makanan sehat terdapat aneka gizi dan fitamin seperti protein, karbohidrat, nutrisi, dan mineral yang dibutuhkan untuk menjaga tingkat energi, hidup lebih sehat, dan lebih lama.

Dalam pola makan yang seimbang, paling tidak kalian harus konsumsi buah, sayur, ikan atau makanan laut, lemak sehat, kacang dalam jumlah kecil, sedikit daging merah, dan antioksidan.

Lantas apa saja makanan super yang bisa membantu kalian memiliki hidup lebih sehat dan tahan lama? Berikut ulasannya:

1. Tomat

 Ternyata tomat jadi salah satu makanan yang bisa membuat kalian berumur panjang. Hal ini lantaran kandungan dalam tomat mampu mencegah penyakit kronis dan kardiovaskular.

Tomat mengandung air, karbohidrat, vitamin A, C dan mineral seperti potasium. Makanan sehat ini juga mengandung likopen yang merupakan karotenoid dan berfungsi sebagai antioksidan.

2. Alpukat

Selain mengandung lemak tak jenuh seperti asam oleat, Alpukat juga menawarkan berbagai vitamin seperti E,C dan B6. Selain itu, mineral seperti magnesium dan potasium yang ada mampu membantu penyerapan kalsium, serta berguna bagi kesehatan kardiovaskular.

3. Brokoli

Jangan anggap sepele brokoli karena sayuran ini memiliki kandungan vitamin A dan D yang tinggi. Brokoli juga mengandung litein dan zeaxanthin yang merupakan senyawa alami pencegah katarak dan degenerasi makula. Selain itu, makanan sehat ini juga memiliki sifat antioksidan dan mengandung nutrisi.

4. Salmon

Banyak dari kalian tentu tahu bahwa salmon kaya akan omega 3 yang membuatnya mampu menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida dalam plasma darah. Salmon juga merupakan sumber protein seperti ikan pada umumnya, serta mengandung vitamin B. Ini membantu tubuh menyerap nutrisi dan memberi energi.

(deb)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews