Debat Publik Pilkada Tanjungpinang

Syahrul - Rahma Janjikan Biaya Seragam Sekolah Gratis

Syahrul - Rahma Janjikan Biaya Seragam Sekolah Gratis

Pasangan nomor urut 1 Pilkada Tanjungpinang, Syahrul - Rahma menyampaikan program mereka di debat publik yang digelar di Hotel CK Tanjungpinang, Minggu (22/4/2018) malam. (Foto: Afriadi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Pendidikan salah satu program unggulan pasangan Syahrul - Rahma maju di Pilkada Tanjungpinang 2018. Paslon nomor urut satu ini punya cara untuk membangun sumber daya manusia (SDM) Kota Tanjungpinang.

Dalam Debat Publik Perdana Pilwako Tanjungpinang 2018, di Hotel CK, Tanjungpinang, Minggu (22/4/2018), Syahrul -Rahma yang memakai tagline SABAR (Syahrul Rahma Bersama Rakyat) ingin anak-anak muda semua bersekolah.

"Anak-anak kita harus bersekolah. Sebagai generasi bangsa, anak-anak kita harus berkualitas karena mereka jadi tumpuan harapan kita di masa depan," tegas Syahrul, saat penyampaikan visi-misi SABAR.

Menurut Syahrul, untuk mewujudkan masyarakat bersekolah yang pertama, perbaikan kinerja di bidang pendidikan. Kemudian tersedianya sarana dan prasarana pendidikan yang memadai dan layak, baik sekolah negeri dan swasta guna peningkatan kapasitas (daya tampung) siswa.

Ia mengungkapkan pertumbuhan penduduk harus disejalankan dengan penambahan bangunan sekolah setidakya ruang kelas siswa.

"Karena banyak keluhan anak-anak kita sangat kesulitan bersekolah akibat terbatasnya ruang kelas di sekolah," ujarnya.

Selain itu, kata Syahrul, SABAR juga akan menggratiskan biaya seragam sekolah bagi siswa SD sampai SMP dari kalangan masyarakat tidak mampu. Menurut Syahrul, seragam sekolah tersebut akan diberikan bagi setiap siswa baru, mulai dari seragam sekolah, tas, sepatu, baju olah raga, baju pramuka, baju kurung hingga baju batik dan kaos kaki.

Melalu program ini Syahrul-Rahma ingin memastikan semua anak-anak menikmati pendidikan. "Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak bersekolah," ujar Syahrul.

Kualitas dan kesejahteraan para pendidik juga menjadi perhatian SABAR. Menurut Rahma, kompetensi guru harus ditingkatkan dengan mendorong para guru untuk melanjutkan program pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Khusus guru PAUD yang tersertifikasi akan diberikan intensif.

Rahma menegaskan dalam membangun dunia pendidikan, SABAR juga akan memberian bantuan bea siswa, membangun fasilitas sekolah yang berbasis IT. Tak hanya itu, akan meningkatkan akses internet bagi publik. "Kita akan sediakan akses internet untuk 100 lokasi di Tanjungpinang," kata Rahma.

(adi)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews