KPU Karimun Gelar Pentas Budaya Menyongsong Pemilu 2019

KPU Karimun Gelar Pentas Budaya Menyongsong Pemilu 2019

Pagelaran Seni dan Budaya di Panggung Putri Kemuning Coastal Area, Karimun, Sabtu (21/4/2018). (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Komisi Pemilihan Umun (KPU) Tanjungbalai Karimun mengadakan Pagelaran Seni dan Budaya dalam menyongsong satu tahun pemilihan umum serentak 2019 mendatang.

Kegiatan tersebut diadakan di Panggung Putri Kemuning Coastal Area, Karimun, Sabtu (21/4/2018) dengan 500 peserta.

Turut hadir Bupati Karimun Aunur Rafiq, Ketua KPU Karimun Ahmad Sulton, perwakilan partai politik serta perangkat FKPD lainnya.

Ketua pelaksana penyelenggara acara, Dwi Ajeng mengatakan bahwa rangkaian acara yang dilaksanakan sebagi salah satu bentuk sosialisasi dalam persiapan pemilu 2019 yang akan datang.

"Ini adalah salah satu bentuk sosialisasi pemilihan umum menyongsong pemilu serentak 2019," ujar Dwi.

Kegiatan ini menurutnya sebagai upaya membangun pemilih yang berdaulat dan meningkatkan optimisme dalam mengikuti pemilu.

Pentas Seni dan Budaya diikuti sebanyak 500 peserta, baik dari Instansi-instansi, partai politik, pelajar, masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya.

"Acara diikuti sebanyak 500 peserta, semoga ini bisa membangun dan meningkatkan optimisme dalam menyongsong pemilu," kata Dwi.

Ketua KPUD Kabupaten Karimun, Ahmad Sulton menyebut bahwa satu tahun kedepan merupakan sebuah perjuangan yang berat dalam menyongsong momen penting pemilu serentak pada 17 April 2019 yang akan datang.

"17 April 2019 mendatang, merupakan moment penting bagi seluruh Indonesia, di mana kita akan melakukan pemilu serentak. Baik pemilihan Presiden, DPR, DPRD, DPD," ujar Sulton.

Untuk itu, KPU Tanjungbalai Karimun telah melakukan tahapan-tahapan dalam menyongsong pemilu serentak tersebut, mulai dari memverifikasi partai politik, melakukan penataan serta pendataan.

"Sekarang kita sudah masuk dalam tahapan pendataan pemilih, serta pendaftaran pemilih pada pemilu tahun 2019," katanya.

Untuk Kabupaten Karimun, ada 12 Kecamatan yang akan dilakukan pendataan. Dengan target dalam pemilihan sebanyak 77,5 persen sesuai dengan penetapan dari KPU RI.

"Diminta dukungan semua pihak. Semoga kita di Karimun melebihi target yang di tetapkan KPU RI 77,5 persen," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan apresiasi terhadap acara yang disenggarakan oleh KPU, dengan memulai tahapan-tahapan menjelang pilkada serentah nantinya.

"Pemerintah Daerah mengucapkan Apresiasi dengan adanya acara ini. KPU telah memulai tahapan-tahapan yang akan memudahkan dalam Pemilu nanti, dan sekarang sudah masuk dalam tahap pendataan," ujar Rafiq.

Lanjut Rafiq, Pemerintah Daerah akan selalu menggandeng KPU dan membantu dalam segala sesuatunya, agar kerja berat tersebut bisa agak berkurang.

"Sudah kewajiban pemerintah daerah membantu KPUD, kedepan akan semakin berat dan menuntut kinerja yang lebih baik lagi," ujar orang nomor satu di Bumi Berazam tersebut.

Rafiq berharap, dalam menyongsong satu tahun Pemilu serentak 2019, berjalan dengan baik meski beragam warga yang ada, karena dengan keberagaman warna tersebut bisa menjadi kekuatan di Kabupaten Karimun.

"Dengan beragam warna, jangan jadikan perpecahan, jadikan kekuatan bagi kita semua di Kabupaten Karimun ini, agar menjadi Harmonis dan Indah," ucap Aunur Rafiq.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews